Orang yang sering bekerja sampai larut malam biasanya selalu merasa lapar dan cara mengatasi lapar itu biasanya makan makanan yang ringan. Kegiatan tersebut memang bisa mengobati rasa lapar anda, tapi beberapa hari kemudian anda harus siap jika tubuh anda mengalami kenaikan berat badan. Jika makan di atas jam 7 memang bisa menyebabkan berat badan menjadi bertambah, karena di jam-jam segitu biasanya kita sudah berhenti beraktifitas sehingga lemak dari makanan tidak bisa dibakar dan menyebabkan timbunan lemak.

 

Sebenarnya ada cara mengatasi lapar di malam hari yang mungkin bisa anda praktekan.

 

  1. Ketika anda sedang bekerja, sebaiknya fokuskan diri anda pada pekerjaan. dengan begitu rasa lapar tersebut akan teralihkan pada pekerjaan. biasanya rasa lapar itu berasal dari pikiran kita, sehingga jika kita bisa menguasai pikiran tersebut maka rasa lapar pun akan bisa anda atasi.

 

  1. Jika anda sedang diet, maka jam makan malam yang pas adalah di bawah jam 7. Tapi beda ceritanya jika anda seorang pekerja yang selalu bekerja sampai larut malam. Jika makan di bawah jam 7, maka otomatis jam-jam berikutnya perut anda akan merasa lapar lagi. Sebaiknya tunda jam makan malam anda, dengan begitu rasa lapar yang mungkin dialami bisa diatasi.

 

  1. Cara yang lainnya yaitu dengan mengkonsumsi buah terutama buah apel, pisang, ceri juga pir. Buah-buahan ini kaya akan serat dan rendah lemak sehingga bisa mengatasi rasa lapar.

 

Tinggalkan balasan