pertumbuhan anak
pertumbuhan anak

Bagaimana cara mengajari anak berbicara untuk mengoptimalkan masa pertumbuhan anak balita anda? Pertanyaan ini tentu banyak terbersit di hati para orangtua, termasuk anda bisa jadi salah satunya. Hal ini wajar sebab mengajari anak kecil yang belum bisa berbicara adalah hal yang gampang-gampang susah. Selain terkendala komunikasi itu sendiri, juga terkendala ari hambatan fisik anak yang masih sensitif. Cara mengajari yang baik tentu ada langkah dan kriterianya tersendiri agar bisa mengena pada anak kecil, terutama usia balita di bawah 1 tahun.

Pertumbuhan anak-anak yang sempurna biasanya ditunjukkan dengan kemapuan berbicara atau kemampuan berjalannya. Untuk mengasah kemampuan berbicara berikut trik jitunya:

  1. Sering berbicara di depan si kecil,
  2. Setiap melakukan seusatu sertai denga instruksi untuk meningkatkan pemahaman anak,
  3. Ajari huruf tertentu, terutama yang menggunakan lidah seperti R, dan L,
  4. Bacakan dongeng dan perdengarkan lagu-lagu ritme lambat.

Mengajak anak untuk terus berbicara adalah langkah yang paling disarankan oleh ahli pertumbuhan anak balita sekalipun. Setiap kata yang diucapkan oleh orangtua atau orang sekitar akan terpatri dalam ingatan si kecil. Sehingga semakin sering mendengar kosa kata, semakin banyak perbendaharaan kata buah hati anda. Kemampuan bicaranya tentu akan lebih terasah, sehingga saat menginjak bangku sekolah atau Playgroup anak sudah fasih berkomunikasi dengan banyak orang.

Tinggalkan balasan