belajar menulis

Sebagai orang tua tentunya kita akan merasakan bangga ketika melihat tumbuh dan kembang terhadap anak ktia. Supaya pertumbuhan dan juga perkembangan bisa berlangsung dengan baik, maka kita tentunya harus dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak dengan cara yang lengkap dan juga harus seimbang. Selain makanan yang sehat, ternyata susu juga menjadi menu yang wajib yang tentunya harus dapat melengkapi kebutuhan anak di dalam kehidupan sehari-harinya. Selain hal tersebut, di dalam usia balita bisa dikatakan jika usia ini yaitu usia emas dimana anak dapat belajar banyak sekali hal dengan cepat, salah satunya yaitu belajar menulis sampai dengan membaca.

Disuai anak-anak, terdapat banyak sekali hal yang selalu dilakukan, misalnya anak gemar untuk dapat menggunakan pensil, pulpen atau pun spidol untuk dapat mencorat coret kertas sampai dinding. Melihat perilaku anak yang seperti ini, kebanyakan dari orang tua tentunya akan langsung menjadi marah dan juga akan menjauhkan anak dari kegiatan seperti itu padahal kegiatan tersebut adalah salah satu cara awal yang dilakukan anak untuk dapat emmulai sutu keterampilan seperti halnya belajar menulis.

Oleh karena itu kita tentunya harus dapat mencari untuk dapat membantu anak bisa belajar menulis pada usia balita diantaranya adalah sebagai berikut ini. Kita harus mampu untuk dapat menyediakan lahan untuk anak agar bisa menulis. Contohnya yaitu jika anak kita tersebut selalu mencoret dinding rumah, kita harus mampu untuk dapat menyediakan sebuah ruangan supaya anak tidak akan mencorat-coret di tempat yang lain. Kita harus dapat menyediakan peralatan untuk menulis supaya anak tidak akan mencorat coret dimana saja. Kita juga bisa mengawasi kegiatan anak dan juga mengawasinya bahkan bisa untuk dapat menuntun anak kita untuk dapat menulis lebih baik dan juga bisa lebih terarah.  Kita harus mampu untuk dapat memberikan peralatan untuk dapat menulis dan kertas atau pun buku untuk bisa belajar menulis. Di dalam hal seperti ini kita bisa ikut menjadi seorang pemandu anak di dalam belajar supaya tulisan mereka bisa lebih terarah dengan baik sekali. Kita harus bisa menjadi guru di dalam rumah. Kita bisa memberikan contoh untuk menulis seperti halnya menulis angka satu atau pun menulis huruf “O”.

 

Tinggalkan balasan