cara menghilangkan ketombe dengan cepat
cara menghilangkan ketombe dengan cepat

Umumnya hampir semua orang pernah mengalami masalah dengan adanya ketombe. Ketombe seperti itu tentu saja sangat mengganggu sekali terhadap penampilan tubuh seseorang. Pada dasarnya ketombe itu sendiri adalah serpihan yang kecil yang mempunyai warna putih. Biasanya, ketombe akan muncul pada permukaan kulit kepala bersama dengan adanya rasa gatal. Hal-hal yang dapat menyebabkan adanya ketombe antara lain yaitu kulit berminyak, gangguan stress, hormon yang tidak seimbang, kesalahan di dalam memilih produk shampo ataupun bahkan sistem kekebalan tubuh yang mulai melemah.

Sebenarnya bisa dihilangkan secara mudah jika kita rajin untuk melakukan perawatan rambut dengan tepat. Bagi kita yang ingin mengetahui cara menghilangkan ketombe dengan cepat, berikut ini akan dipaparkan mengenai tips-tips secara alami untuk dapat membasmi ketombe. Garam selain mempunyai manfaat untuk dapat memutihkan kulit ternyata mempunyai khasiat juga untuk dapat menghilangkan ketombe. Di dalam hal ini, garam bisa mempercepat pengelupasan sel kulit yang telah mati dan juga membunuh bakteri serta jamur di permukaan kulit kepala. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kita hanya perlu mengambil garam kemudian setelah itu ditaburkan pada kulit kepala secara merata. Setelah itu gosok-gosok sampai bisa meresap ke seluruh kulit kepala. Sesudahnya kita bilaslah dengan menggunakan air yang bersih dan juga menggunakan shampo Clear.

Kandungan vitamin E dan juga asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa sangat bermanfaat sekali untuk dapat menghilangkan ketombe. Kita bisa mempergunakannya dengan cara menyiapkan terlebih dahulu minyak kelapa kemudian setelah itu gunakanlah untuk memijat kulit kepala kita dan setelah itu kita balut dengan menggunakan handuk yang hangat lalu diamkanlah selama beberapa menit sampai minyak tersebar merata dan juga meresap terhadap kulit kepala secara keseluruhan. Terakhir, kita harus membilasnya dengan menggunakan air yang bersih.

Disarankan untuk selalu melakukan metode minyak kelapa setiap malam sebelum kita tidur. Minyak wijen selain mempunyai manfaat untuk masakan kue dan yang lainnya ternyata juga mempunyai khasiat untuk dapat mengurangi ketombe yang ada pada kulit kepala. Selain itu, minyak wijen juga bisa mengurangi rambut yang rontok. Cara menggunakan bahan ini sangatlah mudah, kita hangatkan minyak wijen tersebut lalu oleskanlah ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkanlah selama beberapa jam, kemudian setelah itu bilaslah sampai bersih disarankan untuk menggunakan shampo Clear agar hasil bisa lebih sempurna. Cara menghilangkan ketombe dengan cepat tersebut tentu saja kita bisa praktekkan sendiri di rumah dan tentunya kita akan mendapatkan hasil yang sangat baik.