Cara Terbaik Untuk Perawatan Kulit Wajah Kering
Cara Terbaik Untuk Perawatan Kulit Wajah Kering

Cara terbaik untuk perawatan kulit wajah kering adalah judul postingan artikel kali ini. Kami akan berbagi sedikit tips tentang cara terbaik untuk perawatan kulit wajah kering yang mulanya disebabkan oleh kulit wajah yang mengalami  gangguan produksi kelenjar minyaknya.

Cara Terbaik Untuk Perawatan Kulit Wajah Kering

Biasanya karena faktor keturunan, umur, dan juga iklim. Iklim dapat sebabkan kurangnya produksi minyak dan membuat kulit menjadi kering. Hal ini yang dapat dilihat dari kulit wajah yang kering yang sangat mengganggu, terutama bila bagian kulit kering terdapat disekitar wajah. Kulit wajah yang kering membuat tampilan menjadi tak segar lagi kaku. Rasa pede dan nilai plus dari segarnya wajah menjadi faktor kesiapan anda menjalani segala aktifitas harian. Nah mari kita simak hal hal yang bisa jauhkan anda dari kulit kering.

Faktor penyebab kulit kering sangat banyak seperti penggunaan sabun antiseptic berlebih, suhu lingkungan panas dengan kelembapan dibawah rata-rata dan ini sebabkan kulit kering pada wajah. Agar tetap segar biasakan minum air putih minimal delapan gelas seharinya agar memberikan kecukupan asupan mineral penjaga kesegaran kulit. Sesuaikan suhu air dengan lingkungan saat anda mandi jika terlalu panas dan terlalu dingin dapat merusak kulit. Gunakan sabun yang sesuai dengan kelembaban kulit. Hindari paparan langsung sinar ultraviolet dan jangan terlalu sering memakai AC.

Anda dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan pelembab. Pemakaian pelembab kulit akan lebih optimal jika dilakukan setelah mandi. Ada baiknya menggunakan satu jenis pelembab terlebih dulu. Jangan digunakan bila terjadi alergi, iritasi, atau efek negatif lain pada kulit.

Berhenti beberapa waktu kemudian coba produk lain akan lebih baik memakai produk alami. Produk alami tersebut bisa berbahan tumbuhan yang memiliki kandungan minyak yang baik seperti zaitun dan alpukat. Namun akan lebih sehat jika anda mencoba masker alami buatan sendiri dengan memakai zaitun dan alpukat.

Dalam penggunaan minyak zaitun anda dapat mengoleskannya secara langsung ke wajah. Ada juga yang memakai campuran zaitun, jeruk nipis, dan lemon. Demikian juga dengan alpukat anda tinggal menghaluskan buahnya lalu mengoleskan ke wajah secara langsung dengan membiarkannya beberapa menit kemudian membasuh wajah anda hingga bersih.