Shower kamar mandi
Shower kamar mandi

Shower kamar mandi merupakan alat semprot otomatis air yang dapat digunakan saat mandi. Biasanya shower ini sangat membantu anak ataupun orang dewasa mandi tanpa harus menggunakan penyimpanan tampungan air. Shower air ini sudah dijual dengan berbagai desain dan juga model yang dapat dipilih oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan. Biasanya ada shower yang memiliki pilihan untuk pengaturan panas dan dingin sesuai dengan kebutuhan pengguna. Oleh sebab itu pada artikel ini dibahas harga shower dengan beberapa model terbarunya.

Pada beberapa situs belanja online sudah menyediakan jasa penawaran untuk shower ini. Sebagai pembeli tentunya perlu memperhatikan banyak untuk memahami cara memilih shower kamar mandi. Berikut adalah tipsnya:

Shower kamar mandi
Shower kamar mandi
  • Hindari penggunaan wall shower, penggunaan wall shower ini memang ini cocok untuk model kamar mandi hotel yang membuat shower tertempel pada dinding kamar mandi. Namun akan membuat penggunaan air lebih boros dibandingkan shower pada umumnya.
  • Pilih hand shower karena dapat disesuaikan dengan tinggal penggunanya terutama jika memiliki anak kecil di rumah karena penggunaannya shower ini hanya perlu diarahkan ke arah bagian tubuh tertentu yang membutuhkan air.
  • Gunakan sekat antar kamar mandi dengan toilet dan juga wastafel, hal ini untuk menghindari cipratan air sabun tidak mengenai sudut lain kamar mandi karena dapat membuat dinding kamar mandi lebih cepat kusam.
  • Saat pemasangan shower di kamar mandi pastikan mengecek saluran air supaya tidak ada rambut atau hal lainnya yang dapat mengganggu saluran air.
  • Untuk memilih shower perlu diperhatikan untuk pengaturan semprotan airnya, untuk anak kecil biasanya menggunakan semprotan yang lebih halus dan kondisi air hangat bukan panas atau terlalu dingin.

Beberapa tips diatas untuk memilih shower diatas tentunya perlu diperhatikan supaya kegiatan mandi dapat berjalan dengan baik. Adanya shower ini juga akan semakin mempercantik kamar mandi pengguna. Hal ini tentunya banyak kamar mandi yang lebih didesain sederhana namun elegan. Memiliki shower sendiri tentunya akan membuat seseorang betah dan nyaman melakukan kegiatan mandi saat pagi hari dan sore hari.

Banyaknya permintaan terhadap shower ini tentunya membuat banyak sekali shower yang dijual dengan berbagai varian harga. Berikut adalah harga shower kamar mandi diantaranya:

  • Air shower dinding model kotak Rp1.190.000.
  • Bathub shower set panas dan dingin Rp2.190.00 hingga Rp6.990.000.
  • Air shower dinding model bulat Rp139.00 hingga Rp1.190.000.
  • Hand shower Rp129.000 hingga Rp139.000.
  • Hand shower model bulat Rp219.000.
  • Wasser hand shower Rp119.000 hingga Rp349.000.
  • Wasser rail shower set Rp229.000 hingga Rp469.000.
  • Wasser shower column with shower set Rp1.890.000.
  • Wasser wall mounted shower eksklusif column system Rp2.290.000.

Beberapa shower diatas merupakan shower yang cocok untuk kamar mandi dengan desain minimalis ataupun desain kamar mandi yang cukup besar. Shower dapat dipilih sesuai dengan selera dan sesuai dengan kebutuhan. Shower dapat dibeli dengan hanya mengakses situs belanja online atau lama penjualan shower khusus untuk mendapatkan shower terbaik.

Shower kamar mandi juga perlu dibersihkan supaya lebih awet dan tetap bersih saat menggunakannya. Terutama ketika selesai dipakai berikan uap panas pada shower untuk mencegah jamur yang tumbuh dan menghilangkan jamur. Setelah mandi nyalakan kipas 20 menit hingga 30 menit untuk menjaga shower tetap sehat dan berikan cairan pemutih pakaian pada shower dengan cara menyiramnya supaya terbebas dari jamur. Oleh karena itu memiliki shower dengan harga terjangkau akan menjadi pilihan dan merawatnya supaya lebih bersih.