Perawatan wajah kusam
Perawatan wajah kusam

Tubuh perlu dijaga kesehatannya, termasuk kulit wajah. Banyak bahan makanan dan minuman yang dapat digunakan sebagai cara merawat wajah terutama pada perawatan wajah kusam. Sudah sejak dahulu, masyarakat Indonesia memanfaatkan bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai dari buah-buahan segar sampai sayuran yang kerap dijumpai. Bahan alami memang mampu membuat kulit wajah perlu dijaga kelembapan dan kesegarannya.

Selain menggunakan bahan alami, mengonsumsi beberapa makanan dan minuman yang banyak vitamin dan nutrisi dapat membuat kulit wajah lebih segar. Bahan makanan dan minuman berikut dapat dijadikan tips merawat wajah yang efektif, antara lain:

 

  • Susu merupakan bahan yang terkenal mampu membuat kulit wajah sehat serta putih, selain dikonsumsi susu juga dapat dibuat untuk mandi,
  • Minuman yang sedikit asam ini, Yogurt mampu melembapkan kulit wajah dengan mengonsumsinya ataupun dengan memakai masker,
  • Air kelapa tidak hanya sebagai pelepas dahaga tetapi juga bermanfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit wajah,
  • Teh hijau memiliki bahan antioksidan yang dapat menghindarkan anda dari sinar ultraviolet.

 

Makanan dan minuman tersebut dapat didapatkan dengan mudah, entah di pasar tradisional, toko ataupun supermarket terdekat. Cara merawat wajah tersebut dapat sesering mungkin dilakukan tidak akan memberikan efek samping yang buruk. Namun, penggunaan yang seimbang perlu terus dijaga. Selain menghilangkan rasa bosan, kandungannya pun akan menjadi seimbang.