makanan sehat
makanan sehat

Kesehatan dan perkembangan otak anak memang harus selalu diperhatikan, karena dengan kesehatan dan perkembangan otaknya yang cerdas akan membuat anak menjadi aktif, kreatif dan inovatif. Oleh karena itu, siapa yang tidak menginginkan anak cerdas?, tentunya semua ibu juga menginginkannya bukan?.

makanan sehat
makanan sehat

Oleh karena itu, selain memberikannya makanan – makanan penting yang khusus menutrisi pada pertumbuhan badannya, perkembangan otaknya dll. Ada baiknya memberikan susu dancow yang mengandung nutrisi penting dan gizi yang seimbang, cocok untuk pertumbuhan si kecil yang mulai aktif sejak 0 sampai 12 tahun. Adapun dua makanan sehat yang merangsang pertumbuhan sel otak anak adalah sebagai berikut.

  1. Salmon

Kandungan gizi dan nutrisi ikan salmon sangat baik bagi pertumbuhan badan dan perkembangan otak anak. oleh karena itu anda bisa memberikannya kepada anak anda mesti tidak harus setiap hari, penting anda ketahui bahwa kandungan dan nutrisi dari ikan salmon mengandung Asam lemak omega 3-DHA dan EPA yang akan sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Salmon adalah sumber terbaik yang memiliki kandungan dan nutrisi tersebut. Menurut beberapa ahli kesehatan anak bahwa kebutuhan anak-anak akan omega 3 perhari adalah 1,2 gram, dan dalam 100 gram ikan salmon mengandung 2,2 gram asam lemak omega 3.

  1. Kuning Telur

Makanan sehat yang satu ini memang kita kenal sebagai makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh anak – anak dewasa hingga orang tua, kandungan dan manfaat dari kuning telur kaya akan kandungan kolin di dalamnya. Kolin merupakan zat yang dapat membantu perkembangan memori atau daya ingat. 1 butir telur berukuran besar memiliki kandungan kolin 126 mg. ini lebih besar dari 2 sendok makan selai kacang yang hanya mengandung 20 mg dan 300 gram daging sapi memiliki kandungan 66 mg kolin.

Itulah dua makanan sehat yang merangsang pertumbuhan sel otak anak. jangan lupa untuk selalu memberikan susu dancow sebagai pembantu pemenuhan gizi si kecil setiap hari.

Tinggalkan balasan