Edukasi Anak
Edukasi Anak

Tidak dipungkiri lagi, bahwa gadegt merupakan suatu perangkat teknologi yang saat ini menjadi kebutuhan bagi masyarakat di era modern, begitu pun dengan anak-anak yang lahir di era milineia sekarang ini.

Gadget sudah menjadi barang pribadi yang dimiliki hampir setiap orang, dengan menggunakan gadget aktifitas komunikasi pun berjalan lancar, akses informasi pun bisa didapatkan dengan mudah, dan juga dapat menyelesaikan segala aktifitas atau pekerjaan yang memungkinkan bisa dibantu dengan gadget. Untuk anak yang lahir di era serba teknologi saat ini, memperkenalkan gadget harus di dampingi oleh orang tuanya, sebab gadget bisa berdampak positif dan juga bisa berdampak negatif sesuai penggunaannya.

Tentu tidak ingin anak Anda menggunakan gadget sembarangan apalagi membuka konten-konten yang tidak semestinya. Berikut ini cara memberikan Edukasi Anak mengenai penggunaan gadget dan memperkenalkannya kepada anak.

  1. Kenalkan kepada anak mengenai jenis-jenis gadget yang ada, baik gadget yang digunakan untuk berkomunikasi maupun untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Dengan begitu, Edukasi Anak dalam memperkenalkan gadget akan lebih jelas dan paham mengenai jenis-jenisnya.
  2. Fungsi dari gadget itu sendiri, adapun fungsi untuk gadget adalah sebagai fasilitas untuk menyelesaikan pekerjaan, membantu pekerjaan yang berhubungan dengan tugas, membuat tulisan dengan cepat, membuat gambar dan sebagainya. Berikan anak pemahaman mengenai fungsi gadget dalam kehidupan sehari-hari.
  3. Berikan jadwal kepada anak pada saat menggunakan gadget, misalnya di jam santai setelah belajar, setelah makan ataupun setelah menyelesaikan PR dari sekolah. Itupun dalam durasi yang tidak terlalu lama, karena dapat menghambat kehidupan sosialisasi anak di dunia nyata.
  4. Dampingi anak ketika menggunakan gadegt, konten mana yang boleh dibuka dan tidak boleh dibuka oleh anak sesuai usianya, blokir situs-situs yang menurut Anda tidak baik untuk anak agar ornag tua lebih tenang ketika anaknya menggunakan gadget.

Itulah beberapa poin tentang Edukasi Anak cara memperkenalkan gadegt dalam kehidupannya. Agar tidak disalahgunakan, sebaiknya Anda sebagai orang tua harus terus memantau ketika anak menggunakan gadget. Dampingi juga nutrisi Anak Anda dengan susu Dancow, karena terdapat vitamin, mineral, dan juga minyak ikan yang baik untuk pertumbuhan fisiknya dan juga otak anak.