Elclasico mungkin sering terdengar pertandingan seru khususnya pertemuan rival abadi Liga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona, tetapi di Liga Inggris elclasico juga tersaji dalam pertandingan antara “The Red Devil” vs” The Red”. Jadwal bola hari ini mempertemukan kedua klub ini tidak lepas dari aspek sejarah, serta rivalitas keduanya membuat pertemuan kedua tim ini menjadikan laga yang sangat panas.

Kedua klub adalah penyandang gelar juara terbanyak Liga Primer Inggris. Manchester United saat ini unggul dari sang rival dengan koleksi 18 gelar juara sedangkan sang rival dengan 14 koleksi gelar juara. Menjelang pertandingan kedua tim saat ini sedang dalam kondisi terbalik, sang tamu baru saja di tahan imbang oleh FC Basel di Anfield Stadium hingga tidak memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Ini jelas terbalik dengan apa yang dialami oleh anak asuh Louis Van Gaal, Wayne Rooney dkk sedang dalam tren positif setelah menjalani laga dengan lima kemenangan beruntun namaun tiga diantaranya adalah karena faktor keberuntungan saat melawan Arsenal, Stoke City dan Southampton. Ketika melawan Stoke City contohnya gol Juan Mata mengundang kontroversial karena ada pemain MU yang berada dalam posisi offside sebelum masuk kedalam gawang lawan.

Terlepas dari hal itu, permainan anak asuh Louis Van Gaal ini mengalami peningkatan, di tambah dengan kembalinya ketajaman striker andalan The Red Devil, Robin Van Persie. Torehan dua gol ke gawang Southampton menjadi momen kebangkitan striker asal Belanda itu untuk membuktikan bahwa dia belum habis dan masih produktif untuk menciptakan gold an memenangi pertandingan. Hal ini tidak dialami oleh The Reds, mendatangkan striker timnas Italia, Mario Balotelli namun sampai saat ini perfoma pemain yang dikenal dengan si Bengal ini belum membuat kesan yang baik oleh pelatih Brendan Rodgers. Dan saat ini Super Mario sangat di butuhkan setelah pulih dari cedera untuk membobol gawang tuan rumah dan membuktikan bahwa dia adalah salah satu pengganti yang pas untuk sosok Luis Suarez. Dengan jadwal bola hari ini, kita nantikan pertandingan seru ini.