facebook ads

Ads atau iklan merupakan salah satu promosi yang sangat efektif untuk dapat mempromosikan barang dan jasa yang Anda dimiliki. Dengan memilih jenis iklan yang tepat maka keuntungan akan dapat berlipat karena akan lebih tepat sasaran.

Sekarang ini banyak iklan yang lebih efektif untuk dipilih baik dari iklan dengan baliho, iklan di tv, dan yang paling baru adalah jenis iklan yang bisa dipilih di internet. Salah satu iklan di internet yang dapat dipilih tersebut adalah di laman Facebook atau yang dikenal dengan Facebook Ads. Iklan tersebut bisa ditemui di Facebook dan bisa digunakan oleh pengguna Facebook.

Dimana kelebihan yang bisa didapatkan dari menggunakan iklan di laman Facebook tersebut adalah sebagai berikut:

facebook ads1. Facebook mempunyai pengguna terbesar di dunia

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan dari beriklan di Facebook ini adalah bisa dilihat dari penggunanya. Seperti yang diketahui, Facebook ini merupakan situs pertemanan yang mempunyai banyak sekali pengguna. Facebook dikenal sebagai pengguna media sosial yang banyak dan walaupun sudah lama pamor dari situs ini masih bagus dan digunakan oleh masyarakat. Karena dapat untuk menghubungkan orang yang ada di seluruh dunia. Selain dapat menghubungkan, Facebook ini juga dapat menjadi tempat yang tepat untuk dapat berpromosi. Anda dapat untuk berpromosi dengan iklan di Facebook yang bisa dilihat jutaan pengguna Facebook yang ada di seluruh dunia.

2. Mensosialisasikan brand baru

Karena mempunyai banyak pengguna yang aktif dan mengaksesnya setiap hari, Facebook Ads ini juga sangat cocok untuk brand baru. Bagi Anda yang ingin menawarkan dan juga memperkenalkan barang dan jasa yang baru ditekuni, menggunakan iklan Facebook ini sangat efektif. Karena dapat dilihat dengan mudah oleh banyak pengguna sehingga brand yang Anda miliki bisa lebih dikenal atau bahkan bagi yang berminat bisa untuk membeli barang yang Anda tawarkan dengan menghubungi kontak yang tersedia. Sehingga guna mensosialisasikan brand yang baru, iklan di Facebook ini akan lebih efektif daripada cara promosi lainnya terlebih cara promosi yang konvensional.

3. Memilih target untuk iklan yang dibuat

Dan kelebihan selanjutnya dari iklan di Facebook ini adalah dapat untuk memilih target pasar sendiri. Anda bisa untuk memilih target baik dari usia, negara, umur, ataupun pekerjaan. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa di Facebook beragam informasi pribadi harus dicantumkan sehingga Anda dengan informasi tersebut akan lebih dapat untuk mendapatkan target pasar yang sesuai. Oleh karena itulah barang dan jasa yang akan Anda iklankan akan lebih tepat sasaran.

4. Bisa untuk membuat iklan yang menarik

Keuntungan selanjutnya dari menggunakan layanan iklan di Facebook adalah bisa untuk memberikan gambar sehingga membuat iklan lebih menarik. Anda bisa untuk memberikan deskripsi barang dan jasa yang dijual dan untuk melengkapi iklan tersebut bisa untuk menambahkan gambar. Anda bisa untuk menambahkan gambar yang cocok untuk mempresentasikan dari iklan yang akan dibuat.

5. Mempunyai efek snowball

Dan keuntungan terakhir yang bisa dinikmati oleh para pengiklan yang menggunakan layanan Facebook ads adalah karena ada efek snow ball.

Dimana efek tersebut adalah ketika ada akun yang menyukai page Anda maka secara otomatis iklan tersebut akan muncul di newsfeed akun tersebut. Sehingga juga akan dapat dilihat oleh teman dari pengguna akun tersebut dan menjadi promosi gratis untuk barang dan jasa yang Anda tawarkan melalui Facebook ini.