Banyak orang yang kesulitan untuk membedakan radang tenggorokan dengan penyakit tenggorokan biasa. Ada banyak banyak faktor yang bisa menyebabkan penyakit ini seperti infeksi bakteri atau virus. Ada banyak bakteri yang bisa menyerang tubuh kita dan salah satu cara untuk menangkalnya adalah dengan menggunakan sabun berkualitas seperti Lifebuoy saat mandi dan mencuci tangan.

Radang pada tenggorokan adalah penyakit yang disertai dengan ciri ciri radang tenggorokan khusus. Secara umum penderita akan mengalami rasa sakit saat mencoba untuk menelan makanan, adanya pembengkakan pada kelenjar leher. Jika anda mengamati bagian dalam tenggorokan maka akan ditemukan bercak putih dan warnanya yang memerah. Penyakit ini juga kadang sering diikuti dengan kenaikan suhu tubuh. Jika radang yang dialami disebabkan oleh infeksi virus, maka gejalanya adalah:

  • Tenggorokan terasa kering, gatal, dan pedih,
  • Suara serak,
  • Sering bersin dan batuk,
  • Ada rasa pegal yang menyerang persendian,
  • Demam.

Penanganan terbaik untuk radang tenggorokan adalah membawa penderita ke dokter. Di sini, penderita akan mendapatkan pemeriksaan medis sehingga dapat diketahui apa penyebab utama dari radang tersebut. Jika diketahui bahwa penyebabnya adalah bakteri atau virus, biasanya dokter akan memberikan resep antibiotik yang harus dikonsumsi secara teratur oleh penderita. Agar kejadian ini tidak terulang kembali, anda harus benar-benar mempedulikan kebersihan lingkungan dan selalu mengkonsumsi makanan sehat tanpa minyak yang berlebih.

Tinggalkan balasan