Gunakan Cover Mobil Agar Warna Cat Mobil Makin Kinclong
Gunakan Cover Mobil Agar Warna Cat Mobil Makin Kinclong

Mobil memang bukan lagi menjadi barang mewah di tengah masyarakat. Kredit mobil yang makin mudah mendorong banyak orang untuk membeli mobil. Supaya mobil Anda tetap menjadi kebanggaan dan terlihat berkelas, Anda harus merawat mobil Anda dengan menyeluruh, terutama bagian body mobil. Mobil yang mengkilap tentu bikin PD juga kan?

Tampilan luar pada mobil biasanya memang melambangkan bagaimana pribadi si pemilik. Kalau mobil penuh debu, cat mulai mengelupas, dan terlihat jelek, bisa jadi Anda juga akan dinilai demikian oleh oranga-orang. Nah, untuk itu, penting sekali menjaga mobil tetap kinclong. Hal tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari sering mencuci mobil sampai dengan memakai cover mobil outdoor terbaik.

Pada ulasan kali ini, akan dijelaskan dengan tuntas bagaimana tips mudah merawat cat mobil agar tetap kinclong.

  • Jangan biarkan mobil terpapar Sinar Matahari langsung

Tidak hanya bahaya untuk kulit, Sinar UV juga tidak bagus untuk cat mobil Anda. Terlalu sering terkena sinar matahari bisa memudarkan warna cat mobil. Oleh karena itu, saat memarkirkan kendaraan di siang hari, usahakan pilih tempat parkir di area yang teduh. Jika terpaksa harus parkir di luar, usahakan memakai cover mobil outdoor terbaik supaya warna cat mobil Anda terlindungi.

  • Gunakan Sampo Khusus Mobil

Supaya warna cat tetap kinclong, Anda harus menggunakan sampho khusus untuk mobil. Ada banyak merek shampo khusus untuk mobil yang bisa Anda pilih. Jangan sekali-kali menggunakan sabun colek atau detergen. Teknik mencuci mobil juga harus benar. Ingat, jangan langsung menggosok mobil dengan sabun, Anda harus membilas mobil dengan air terlebih dahulu supaya debu luruh.

  • Cuci mobil secara teratur

Tujuan dari mencuci mobil secara teratur adalah agar kotoran tidak terlalu lama menempel pada cat sehingga mengurangi kilau mobil. Usahakan mencuci mobil minimal dua minggu sekali. Saat musim hujan, Anda bisa lebih sering mencuci mobil.

Nah, solusi bagi Anda yang tidak ingin sering-sering mencuci mobil adalah dengan menggunakan cover mobil atau bisa juga disebut sarung mobil outdoor terbaik. Panas atau hujan bisa diatasi dengan baik.

  • Perhatikan tempat parkir saat malam hari

Saat memarkirkan kendaraan pada malam hari, usahakan jangan memarkirkan kendaraan di tempat terbuka. Embun pagi yang sering menempel pada mobil dapat juga memudarkan warna cat. Tak hanya itu, embun ternyata juga bisa mengurangi ketahanan bodi mobil kamu.

Biar perawatan body mobil makin gampang, Kami sarankan untuk menggunakan cover mobil outdoor terbaik. Cover outdoor terbuat dari bahan yang lebih kuat dan lebih ampuh dalam melindungi mobil Anda. Produk cover mobil outdoor terbaik bisa Anda dapatkan di coversuper.com. Spesifikasi lengkapnya bisa Anda lihat di situs tersebut.

Tinggalkan balasan