Hal Biasa Yang Membuat Biaya Asuransi Anda Menjadi Tidak Biasa
Hal Biasa Yang Membuat Biaya Asuransi Anda Menjadi Tidak Biasa

Memiliki asuransi dalam perkembangan kehidupan sekarang ini banyak menjadi pilihan oleh orang-orang sebagai perlindungan akan masa depan yang lebih baik. Akan tetapi dalam untuk mendapatkan keuntungan dari asuransi tentunya anda harus melaksanakan apa yang menjadi kewajiban ada sebagai pemegang polis dalam membayar premi asuransi. Saat anda membayar premi asuransi tentunya pernah anda lihat perbedaan antara biaya asuransi yang harus anda bayarkan dengan orang lain, padahal dalam jenis asuransinya sama. Hal ini seperti ini dalam asuransi bisa disebabkan karena banyak hal, bahkan dari perkara yang sama sekali kita tidak menyadarinya.

Hal Biasa Yang Membuat Biaya Asuransi Anda Menjadi Tidak Biasa
Hal Biasa Yang Membuat Biaya Asuransi Anda Menjadi Tidak Biasa

Berbagai hal yang kita anggap biasa ternyata dapat mempengaruhi akan biaya asuransi yang harus kita bayarkan menjadi tidak biasa atau lebih mahal dari orang lain. Dan diantara penyebabnya salah satunya bisa terjadi karena hal-hal berikut ini :

1. Kegemaran atau hobi. Mempunyai hobi atau kegemaran bagi sebagian orang adalah hal yang biasa dan sudah lumrah untuk dimiliki. Tetapi hal ini bisa menjadi penilaian dari perusahaan asuransi dalam membuat biaya asuransi yang harus anda bayarkan menjadi lebih mahal dari biasanya. Misalnya anda yang mengambil asuransi mobil lalu anda mempunyai kegemaran dalam melakukan balapan maka resiko akan anda mengalami kecelakaan tentunya akan lebih besar lagi, sehingga untuk mengantisipasinya pihak asuransi akan menaikan biaya asuransi yang harus anda bayarkan kepada mereka.

2. Jenis pekerjaan. Selain kegemaran tadi, dalam hal biaya asuransi yang harus anda bayarkan jenis pekerjaan anda tentunya bisa menjadi salah satu penyebab akan besaran dari biaya asuransi yang harus anda bayarkan, karena pekerjaan akan berpengaruh kepada kesehatan dan risiko akan kecelakaan. Contohnya, untuk anda yang mengambil asuransi kesehatan dan anda mempunyai pekerjaan dalam pertambangan di lapangan, maka risiko akan berbagai penyakit dan kecelakaan lebih tinggi dibandingkan dengan yang mengurus pada bagian kantor atau manajemen saja.

3. Bagaimana dengan riwayat kesehatan anda. Bagi anda yang akan mengambil asuransi kesehatan maka bagaimana denan riwayat kesehatan anda biasanya akan pula menjadi pertimbangan pihak asuansi dalam menentukan biaya asuransi yang harus anda bayarkan. Misalnya untuk anda yang pernah mengalami penyakit berat seperti jantung atau stroke, maka biaya asuransi yang harus anda bayarkan biasanya akan lebih mahal dengan mereka yang riwayat kesehatannya baik-baik saja.