Mondial Jeweler | Stories - Koleksi Diamond Wedding Ring terbaru Mondial  Jeweler untuk Inspirasi Cincin Kawin di 2021

Menikah memerlukan banyak persiapan, dari segi materi maupun mental. Sebagai calon pengantin, Anda pasti pernah bertanya mengenai persiapan apa saja yang harus dilakukan. Jika dilihat dari segi mental, Anda harus menyiapkan diri Anda sebaik mungkin secara psikis. Pastikan bahwa Anda merupakan seseorang yang siap hidup bersama orang lain dan bisa menerima kekurangan pasangan. Sedangkan dari segi materi, ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan menjelang pernikahan. Mulai dari MUA sampai dengan cincin perkawinan.

Jika Anda bingung mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan dengan baik dan kapan harus mempersiapkannya, berikut ulasan singkat mengenai persiapan untuk acara sakral Anda tersebut. Pastikan Anda tidak melewatkannya.

Apa Saja Persiapan Penting Menjelang Menikah?

Beberapa hal berikut ini harus Anda pikirkan dengan matang jauh hari sebelum menikah:

Panduan Memilih Cincin Kawin yang Tepat dari Miss Mondial - Bridestory Blog

1. Memilih Rias Pengantin

Memilih MUA harus Anda lakukan setidaknya dua bulan sebelum pernikahan. Tujuannya untuk bisa fitting baju pengantin di waktu yang tidak mendadak. Pemilihan MUA biasanya melalui riset yang mendalam, misalnya melalui foto-foto yang dibagikan di media sosial atau dari rekomendasi teman.

Pilih MUA yang paling cocok untuk Anda, dari segi pakaian pengantin dan riasnya. Tujuannya supaya nanti tidak menyesal dan Anda bisa puas dengan hasilnya.

2. Melakukan Prewedding

Sebenarnya prewedding ini merupakan pilihan alias tidak wajib. Jika Anda tidak ingin melakukannya tidak masalah. Sebaiknya diskusikan dengan baik kepada pasangan terlebih dahulu.

Jika sepakat melakukan prewedding, pilihlah konsep yang paling Anda dan pasangan inginkan. Baik itu casual indoor, outdoor, atau ingin yang unik dengan ide tertentu.

3. Membuat List Undangan dan Souvenir

Hal penting berikutnya yang tidak boleh sampai Anda lewatkan adalah membuat list nama untuk para teman atau kerabat yang diundang. Tujuannya agar bisa memesan undangan dengan jumlah yang sesuai, termasuk nanti ketika Anda dan pasangan memesan souvenir.

Pemesanan souvenir tidak boleh dilakukan secara mendadak. Sebab pembuatannya juga tidak mungkin mendadak. Usahakan dua bulan sebelum acara, Anda telah memesan souvenirnya.

4. Memilih Cincin Kawin Bersama

Selain beberapa persiapan di atas, Anda dan pasangan juga harus menyiapkan cincin kawin terbaik. Saat ini banyak sekali pilihan untuk cincin nikah, semuanya cantik dengan konsep dan taburan batu mulia masing-masing.

Anda bisa mendiskusikannya dengan pasangan, bagaimana konsep cincin yang harus dibeli. Pastikan bahwa ukuran cincin pas supaya nyaman ketika dipakai.

Dalam beberapa kasus, cincin kawin biasanya disamakan dengan cincin tunangan. Hal ini akan membuat Anda lebih berhemat ketika mengeluarkan anggaran untuk cincin. 

Ketika memilih cincin kawin, pastikan untuk memilih yang terbaik dan berkualitas. Caranya dengan mempercayakan pada retail yang telah dipercaya, misalnya seperti Mondial dan Miss Mondial Jeweler.

Toko perhiasan ternama ini memiliki banyak koleksi cincin nikah yang anggun, elegan, serta berkelas. Anda bisa mengeceknya secara langsung di website resmi untuk mendapatkan berbagai informasi menarik mengenai koleksi perhiasan serta jenis-jenis cincin kawin terbaik.

Anda bisa memilih cincin dari emas kuning, emas putih, rose gold, atau bahan-bahan dasar lainnya sesuai keinginan. Semua cincin didesain penuh ketulusan sehingga memancarkan aura dengan kilau sempurna.

Sudah saatnya menyiapkan segala hal untuk pernikahan Anda dari sekarang. Jangan lupa membeli cincinnya di Mondial dan Miss Mondial Jeweler.