HAL YANG HARUS DIHINDARI DALAM BISNIS PAKAIAN

Jika anda adalah seorang wirausawan yang bergelut dalam bisnis pakaian, tentunya memenuhi permintaan dari konsumen adalah hal yang wajib anda penuhi. Pasalnya, apa yang bisa anda berikan kepada konsumen merupakan salah satu strategi yang cukup jitu untuk menaikkan omset penjualan. Misalnya cara menawarkan produk, kualitas, pelayanan yang diberikan, negosiasi (jika perlu), dan lain sebagainya.

Namun, tidak jarang pula meski anda sudah lama bergelut dalam bisnis pakaian tapi trafik hasil penjualan anda menurun secara drastis. Hal ini bisa saja terjadi karena kesalahan anda sendiri, berikut ini adalah hal yang harus dihindari dalam bisnis yang anda jalankan.

  1. Tidak jujur dalam bisnis yang digeluti
    Sebagian dari orang yang bergelut dalam bisnis, terutama bisnis pakaian, melakukan cara yang cukup curang, yakni tidak jujur. Misalnya, menjual pakaian dengan kualitas rendah namun menyebut produk tersebut memiliki kualitas sangat tinggi dan menjual produk cacat. Hal ini biasanya bertujuan agar produk yang ditawarkan berhasil terjual. Padahal, produk cacat yang anda jual akan mempengaruhi minat konsumen di masa yang akan. Lebih baik, jual pakaian berkualitas atau produk sederhana dengan jujur agar konsumen tidak pernah bosan untuk berlangganan ke toko anda.
  2. Rencana bisnis yang kurang baik
    Agar anda dapat fokus dengan bisnis yang anda jalankan, sebaiknya hal penting yang harus dimiliki adalah perencanaan yang baik. Atau anda juga bisa merencanakan strategi untuk menarik minat konsumen secara mencolok. Misalnya, mengadakan diskon besar-besaran dalam waktu 30 menit, membeli produk dengan jumlah tertentu mendapatkan reward, menjual produk pakaian dengan nilai seni tinggi, dan lain sebagainya.
  3. Tidak mencoba hal baru
    Jika bisnis pakaian yang anda jalankan tidak sesuai dengan perkiraan anda, maka yang anda harus lakukan adalah mencoba hal yang baru. Misalnya jika anda adalah seorang penjual pakaian anak-anak, cobalah untuk membuka toko pakaian dengan segala jenis pakaian. Baik pakaian pria, wanita, pakaian dalam, pakaian anak, pakaian religi, dan tentunya dengan ukuran yang beragam dan lengkap.