study abroad for indonesia

Negara Eropa yang menjadi tujuan favorit untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Study abroad for Indonesia memilih negara dengan pendidikan terbaik dan murah seperti Jerman salah satunya, Jerman menghapuskan biaya kuliah untuk mahasiswa sarjana di seluruh perguruan tinggi publik Jerman.

Berarti, baik mahasiswa sarjana domestik dan internasional di universitas negeri di Jerman dapat belajar secara gratis, dengan biaya yang kecil untuk menutupi administrasi dan biaya lainnya per semester,selama setahun hidup meliputi makanan, transportasi, akomodasi, hiburan, materi kursus dan keperluan lainnya.

study abroad for indonesia Negara lainnya yang relatif murah selain Jerman adalah Perancis, Perancis menyediakan pendidikan tinggi yang terjangkau, bahkan gratis dapat dikatakan dengan biaya yang sangat terjangkau, darimanapun mahasiswa tersebut berasal, biaya cukup untuk menutupi administrasi saja. Namun di Perancis biaya hidup sangat besar.

Study abroad for Indonesia di Jerman dan Perancis biasanya diajarkan dalam bahasa asli. Namun, ada semakin banyak kesempatan untuk belajar dalam bahasa Inggris,terutama di tingkat pascasarjana. pergunakan sekolah persiapan untuk menyempurnakan keterampilan bahasa asli negara tersebut sebelum memulai kelas. Hal lainnya yang harus dilakukan saat memutuskan kuliah diluar negeri dengan biaya murah adalah sebagai berikut:

  1. Carilah berbagai beasiswa jauh-jauh hari dan persiapkan segalanya, banyak link dari berbagai kedutaan negara sahabat yang memberikan informasi adanya beasiswa dari universitas ternama dinegaranya, ikuti prosedur penerimaannya..
  2. kuliah atau belajar keluar negeri melalui jalur pertukaran pelajar, biaya ditanggung begitu juga akomodasi dan biasanya tinggal di orang tua asuh.
  3. tinggal di orang tua asuh,belajar di luar negeri, dengan biaya ditanggung namun siap bekerja sekian jam sebagai pengganti.

Universitas Indonesia yang memiliki program study abroad  for Indonesia,Sejumlah program bahkan memungkinkan mendapatkan dual degree, yakni gelar dari dua lembaga pendidikan,dari Universitas Indonesia dan dari universitas rekanan mancanegara,karena adanya kerjasama antara dua negara dan dua universitas atau lebih tersebut. informasi selengkapnya dari program kelas internasional ini buka situs di www.ui.ac.id  atau http://international.ui.ac.id.

Tinggalkan balasan