Air conditioner merupakan salah satu teknologi yang paling canggih sebagai alat pendingin di ruangan. Ada banyak jenis alat pendingin ruangan yang bisa dipilih, dari kipas angin, air cooler, dan ada juga AC. Alat pendingin AC sendiri mempunyai harga yang paling mahal diantara semua alat pendingin tersebut dan merupakan alat yang digunakan secara umum baik itu di rumah, sekolah, kantor, kafe, dan juga tempat lainnya walaupun harga AC yang relatif lebih mahal.

Pemilihan AC tersebut tidak terlepas dari fungsinya yang dapat untuk memberikan kesegaran di ruangan lebih baik daripada alat pendingin lainnya. Walaupun nantinya akan mendapatkan kekurangan dari segi biaya listrik yang harus dikeluarkan lebih besar, tetapi dengan fungsi yang ditawarkan masyarakat sendiri tidak keberatan untuk membelinya.

Hasil angin yang didapatkan dengan menggunakan AC ini lebih baik daripada produk pendingin lainnya karena dapat untuk menyegarkan seluruh ruangan. Dingin yang dihasilkan juga lebih maksimal daripada angin yang dihasilkan oleh kipas angin. Untuk suhu dingin juga dapat untuk disesuaikan dari besarnya ruangan dan juga kondisi musim saat itu sehingga sangat menguntungkan untuk masyarakat yang memilikinya di ruangan.

Ketika membeli AC ini ada beberapa tempat yang bisa dituju oleh masyarakat yaitu dengan membeli di toko langsung atau juga online. Tidak hanya toko elektronik yang mempunyai toko konvensional, tetapi sekarang ini Anda juga bisa membeli AC secara online dengan harga AC yang bervariasi yang ditawarkan.

Ketika memutuskan akan membeli AC dengan offline ataupun online, nantinya Anda akan mendapatkan beberapa perbedaan yang akan didapatkan seperti.

1. Harga membeli AC di offline dan online

Untuk pertimbangan dan perbedaan pertama ketika membeli AC di toko online ataupun offline tentu saja dari harganya. Biasanya ketika akan membeli dan memilih AC, dari segi harga akan lebih murah apabila membeli AC online. Hal tersebut karena bisa membeli dari berbagai daerah dan juga bisa untuk membandingkan harga dari banyak toko online. Tetapi apabila akan membeli AC di toko elektronik secara offline akan lebih mahal daripada harga di pasaran dan juga di toko online. Oleh karena itulah sekarang ini tidak masalah lagi untuk dapat membeli AC di toko online.

2. Pemilihan AC

Selain dari segi harga, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan apabila akan memilih AC seperti dari merek, fisik, dan juga fitur AC tersebut. Bagi Anda yang akan membeli AC di toko konvensional akan lebih diuntungkan karena dapat untuk melihat sendiri barang yang akan dibeli dan juga bisa melakukan percobaan dengan mengetes dingin yang dihasilkan, berapa lama memakan waktu untuk sampai di titik dingin yang diinginkan, dan juga keuntungan serta kerugian AC tersebut. Sedangkan ketika membeli secara online, Anda hanya bisa untuk menimbang-nimbang mengenai kelebihan dan kekurangannya dan tidak bisa untuk dicoba secara langsung.

3. Pengiriman

Dan perbedaan dari membeli AC di toko konvensional dan toko online adalah dari total harga AC tersebut. Bagi Anda yang membeli AC dari toko konvensional walaupun harganya lebih mahal tetapi akan lebih menguntungkan karena gratis ongkos sampai ke rumah dan juga bisa dipasangkan. Sedangkan untuk AC yang dibeli di toko online pengiriman akan memakan ongkos kirim atau juga bisa untuk memilih yang gratis ongkos kirim. Tetapi hal lain yang dipertimbangkan adalah dari segi pemasangan yang harus merekrut tenaga ahli.

Tinggalkan balasan