Hilangkan Bau Amis Pada Kotak Makan – Kotak makan memang sering sekali Kita gunakan. Apalagi untuk anak-anak, hampir kotak makan tidak lupa untuk di bawa. Seringkali, Kita menyiapkan menu di kotak makan, memang menu yang simple, seperti mie, sayuran, jarang Kita memasukkan daging atau telur, alasannya karena akan menghasilkan bau amis. Sebenarnya bau ini bisa Anda hilangkan dengan mudah.

 Bau amis

Cara menghilangkan bau yang amis pada kotak makan ialah:

  • Menggunakan jeruk nipis, masukkan air hingga memenuhi kotak, peras jeruk, dan tutup kotak, diamkan hingga 4 jam. Setelah 4 jam, cuci kotak seperti biasa,
  • Menggunakan cuka, semprot cuka pada kotak makan, setelah itu diamkan selama beberapa saat, dan cuci hingga bersih,
  • Dengan rendaman air sabun, masukkan air sabun ke dalam kotak makan, diamkan hingga 2 jam, setelah itu bilas hingga tidak ada sabun yang tertinggal.

Baca juga : PENCUCI PERALATAN BAYI YANG AMAN DAN HIGIENIS
Menggunakan cara-cara seperti di atas, bau amis yang terdapat di kotak makan akan mudah Anda hilangkan. Namun tentu sedikit merepotkan, jika Anda harus merendam kotak selama berlama-lama, ada cara praktis yang bisa Anda lakukan, dengan menggunakan Sunlight. Cara ini memang sangat mudah. Anda hanya perlu mencuci seperti biasa dengan menggunakan satu sendok Sunlight, dan hasilnya kotak makan yang bebas dari bau pun akan Anda dapatkan. Mudah bukan? Hanya perlu satu sendok Sunlight dan hilangkan kebiasaan membatasi menu bekal makanan.