KPR tanpa DP
KPR tanpa DP

Kebutuhan pokok di zaman yang sudah modern ini jelas sangat dibutuhkan Kebutuhan sandang, pangan papan adalah kebutuhan pokok yang harus dimiliki untuk membangun sebuah keluarga. Kebutuhan papan atau tempat tinggal adalah yang paling penting mengingat nantinya sebuah keluarga akan menjadi lebih besar. Harga rumah yang menjulang tinggi saat ini mungkin menjadi kendala, apalagi juga uang mukanya harus besar. Nah, untuk itu, anda mungkin memerlukan cara Kredit Pemilikan Rumah tanpa uang muka. Uang mukanya biasanya sebesar total 30 persen dari total harga KPR yang anda ajukanke bank. Nah, ingin tahu cara KPR rumah tanpa DP ini nantinya lebih menguntungkan karena pada akhirnya anda tidak harus membayar uang muka.

Caranya sebenarnya sangat mudah, dan inti dari cara ini adalah keterbukaan anda dengan pemilik rumah bekas yang anda ingin tempati nantinya. Petama-tama jika anda ingin KPR rumah tanpa DP, maka anda harus mencari penjual rumah bekas yang rumahnya akan anda beli secara angsuran. Karena biasanya bank akan mengenakan biaya uang muka 30% dari total nilai jual rumah taksiran bank, maka anda harus menaksir total harga rumah yang akan anda beli sebesar 70% dari total harga taksiran bank.

Dengan begitu, nanti anda akan mengajukan form KPR kepada bank dengan nilai total 100% taksiran jumlah bank, yang mana aslinya anda sudah melakukan kesepakatan dengan pemilik rumah bekas dengan seharga 70% total harga yang anda ajukan. Cara KPR Rumah tanpa DP ini tentunya harus dilakukan secara terbuka dengan pemilik rumah bekas agar mengkonfirmasi pada bank bahwa anda telah membayar uang muka pada pemilik tersebut.