jasa desain interior
jasa desain interior

Apakah Anda ingin merenovasi interior rumah, apartemen atau kantor Anda dan berpikir ingin menggunakan jasa desain interior. Namun masih ragu karena tidak tahu berapa dana yang harus digunakan. Apalagi jika Anda belum pernah sama sekali menggunakan jasa desainer untuk menata ruangan Anda sehingga tidak tahu, berapa banyak dana yang dibutuhkan untuk menata ruangan di rumah Anda.

Banyak yang menganggap jika menggunakan jasa untuk mendesain interior rumah Anda akan memambah budget dan boros. Sehingga banyak yang lebih memilih untuk menata bagian dalam rumahnya sendiri. Padahal dengan menggunakan jasa seorang desainer yang sudah mengerti dan paham betul tentang tata cara mendesain rumah yang benar. Karena mereka sudah pasti profesional.

Bahkan banyak keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan jasa desainer profesional dibanding menata ruangan rumah Anda sendiri.

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menyewa jasa desain interior:

  1. Karena mereka lebih profesional maka mereka lebih tahu bagaimana menata ruangan Anda agar tidak hanya tampil menarik tapi yang terpenting nyaman bagi penghuninya.
  2. Lebih Efisien karena dengan menggunakan jasa desainer interior yang sudah ahli, Anda tidak perlu lagi pusing dalam memilih furniture, karena biasanya itu sudah satu paket dengan jasa untuk mendesain ruangan Anda.
  3. Lebih hemat karena Anda ditangani oleh ahli yang tahu bagaimana cara memanfaatkan benda-benda sekeliling sebagai penghias ruangan, sehingga Anda terhindar dari kegiatan boros belanja furniture yang tidak dibutuhkan.

Dengan penjelasan di atas sudah bisa dipastikan, dengan menggunakan jasa desain interior akan lebih hemat dibanding dengan Anda menata ruangan Anda sendiri. Lalu berapa sih, kira-kira dana yang bisa ditentukan untuk menyewa jasa desainer profesional yang handal di bidang interior? Sebenarnya untuk dana yang diperlukan untuk menyewa jasa desainer interior sudah ditentukan oleh Kementrian Umum dan Pekerjaan Rakyat. Tapi biasanya biaya yang digunakan untuk menyewa jasa desainer profesional tersebut dapat ditentukan oleh kedua belah pihak dan menggunakan dua metode pembayaran.

Metode pembayaran berdasarkan luas dari tempat yang direnovasi dan 3-5% dari budget untuk merenovasinya. Contohnya saja, jika biaya renovasi mencapai 500 juta maka dana yang perlu Anda siapkan untuk jasa interiornya sebesar 5% dari budget tersebut.  

Tinggalkan balasan