negara dengan harga rokok termahal
negara dengan harga rokok termahal

Seperti yang kita ketahui bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk, yang berdampak buruk juga bagi kesehatan tubuh khususnya paru-paru. Namun, pada kenyataannya banyak sekali orang yang merokok bahkan bisa dikatakan sebagai pecandu berat rokok. Berdasarkan hasil survei, 8 dari 10 orang di dunia ini adalah perokok aktif. Dengan kata lain, rokok pun menjadi sebuah barang paling laris dipasaran. Berbicara soal harga rokok, di negara Indonesia rokok paling mahal itu dijual berkisar Rp 20 sampai 25 ribu perbungkusnya.

Namun tahukah anda ? Bahwa di negara lain ada rokok yang dijual dengan harga yang jauh lebih mahal lagi. Untuk mengetahui negara-negara mana sajakah itu, pada artikel unik kali ini akan membahas tentang 4 negara yang menerapkan harga rokok termahal di dunia :

Artikel Unik yang Membahas 4 Negara Dengan Harga Rokok Termahal

  1. Negara Islandia

Negara yang satu ini memang bisa dikatakan sebagai sebuah negara anti rokok. Pasalnya, pemerintahan setempat melarang semua minimarket untuk menjual rokok. Bahkan, jika anda membeli rokok di negara Islandia harus disertai dengan surat keterangan kesehatan dari dokter. Dan yang lebih hebatnya lagi pemerintah Islandia akan meminimalisir jumlah penjualan rokok. Harga rokok perbungkus di negara Islandia dijual sekitar Rp 94 ribu.

  1. Negara Swedia

Masih dari kawasan Skandinavia, negara Swedia juga merupakan salah satu negara yang menerapkan harga rokok termahal di dunia. Bagaimana tidak, negara yang merupakan tanah kelahirannya Zlatan Ibrahimovic ini menjual rokok dengan harga Rp 125 ribu perbungkusnya. Seandainya anda pindah ke negara Swedia, apakah anda sanggup untuk membeli sebungkus rokoknya ?

  1. Kanada

Negara yang selanjutnya adalah negara Kanada. Meskipun anda perokok kelas berat, namun anda akan berhenti merokok secara mendadak jika sedang berada di Kanada. Pasalnya, negara yang satu ini membanderol sebungkus rokok dengan harga 20 Dollar Kanada atau sekitar Rp 200 ribu. Saking mahalnya harga rokok, anda dapat menghitung jumlah perokok aktif yang ada diseluruh negara Kanada.

  1. Negara Australia

Kita beralih ke Benua Australia, ternyata Negeri Kangguru ini adalah yang termahal diantara negara lainnya. Bayangkan saja, harga satu bungkus di negara Australia dijual dengan harga 25 Dollar Australia atau setara dengan Rp 260 ribu. Andai saja negara Indonesia seperti ini, pasti jumlah perokok aktifnya akan menurun secara drastis.

Sekarang udah tahu kan, dimana ajah negara yang harga rokok nya mahal. Demikianlah artikel unik kali ini dari saya. Semoga dapat menghibur dan menjadi pengetahuan buat anda. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Tinggalkan balasan