melatih kepintaran anak

Mempunyai anak yang pintar memang adalah sebuah kebanggaan tersendiri buat para orang tuanya. Agar menjadi anak yang pintar, pasti para orang tua akan berusaha untuk mewujudkan impian tersebut. Meski ada sejumlah penelitian yang menyimpulkan jika kepintaran anak biasanya diwarisi oleh orang tuanya, namun dengan melatih kepintaran anak sejak dini diharapkan anak akan lebih terasah kemampuannya. Berikut ini ada beberapa cara melatih kepintaran anak yang mungkin bisa memberi wawasan buat para orang tua sekalian.

  1. Gemar membaca.
    Buku adalah surganya ilmu, melalui buku inilah anak anda nantinya bisa tumbuh besar menjadi orang sukses. Ajarkan anak gemar untuk membaca dan bila perlu anda bisa mengajarkannya sejak balita. Untuk tahap awal anda bisa memperkenalkan buku cerita bergambar, dongeng, dsb.
  2. Ajak berkomunikasi.
    Setiap tutur kata juga mencerminkan sebuah kecerdasan anak. Oleh karena itu menstimulasi kecerdasan anak melalui gaya bahasa sejak dini wajib dilakukan guna mengasah keterampilan berbahasanya. Perkenalkan bahasa secara baku, sehingga anak akan mudah menangkap maksud anda.
  3. Latih anak untuk percaya diri.
    Umumnya ketika masih kanan-kanan, keinginan tahuan anak terhadap suatu hal sangatlah tinggi. Namun sayangnya keingin tahuan tersebut tidak keseluruhannya bisa terucap olehnya. Oleh karenya untuk bisa meningkatkan kecerdasan buat mereka, anda bisa berusaha untuk menanamkan kepercayaan diri sejak dini.
  4. Memfasilitasi anak.
    Umumnya benih-benih bakat seseorang akan mulai muncul sejak mereka masih kecil. Nah anda sebagai orang tua sebaiknya mulai mengenali itu. Pantaulah gerak-gerik anak, bila anda sudah mampu membaca bakat anak, bila perlu anda bisa memfasilitasinya untuk mengasah kemampuannya.
  5. Memenuhi gizi yang dibutuhkan anak.
    Gizi adalah sebuah faktor yang juga berguna mendukung kesehatan, pertumbuhan, dan kecerdasan. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu memberikan asupan gizi yang seimbang buat mereka. Selain makanan yang bergizi, anda perlu memberikan makanan pendamping seperti susu dan salah satu produk yang bisa berikan adalah Wyeth.

Setiap orang tua pasti mempunyai keinginan anaknya besar kelak menjadi orang sukses dan semoga dengan anda membaca beberapa ulasan diatas keinginan anda semua tersebut bisa terwujud.

Referensi @https://www.parentingclub.co.id/smart-stories/bagaimana-mengembangkan-pembelajaran-anak-anda

Tinggalkan balasan