Sudah bukan hal yang jarang dijumpai, ketika tiba-tiba seseorang yang Anda kenal panik luar biasa akibat data skripsi yang tengah diperjuangkan mendadak hilang tanpa bekas. Juga bukan hal yang mengherankan, ketika seorang pegawai mendadak depresi karena laporan keuangan yang dikerjakan beberapa bulan terakhir tiba-tiba raib tanpa jejak.

Ya, hal tersebut merupakan salah satu akibat ketika menganggap bahwa melakukan backup data di tempat yang berbeda merupakan hal yang penting, sayangnya sering terlupakan.

jasa recovery dataTidak heran, demi menyelamatkan data yang begitu penting, ditambah tidak ada waktu yang cukup untuk membuat ulang data tersebut, berbondong-bondonglah mereka mencari lapak jasa recovery data terdekat. Meskipun tidak 100% terselamatkan, setidaknya masih ada yang dapat diselamatkan, begitu pikir mereka.

Meskipun sudah banyak kasus data penting yang hilang, baik akibat terkena virus, mengalami modifikasi, maupun tidak sengaja terhapus, masih banyak pihak yang belum menyadari pentingnya menyimpan data di tempat yang berbeda, maupun sekedar mem-backup data.

Padahal, di zaman modern seperti saat ini, sudah banyak media penyimpanan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan backup data. Katakan saja harddisk komputer yang berbeda, CD/DVD, flashdisk, harddisk eksternal, dan lainnya. Terdapat pula media penyimpanan yang terhubung dengan internet, sehingga Anda pun dapat membuka data tersebut dari tempat-tempat yang berbeda.

Tentu saja, masing-masing media penyimpanan tersebut mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing, tergantung dari Anda pribadi dalam menggunakan fungsinya sesuai dengan kebutuhan.

Snapy, sebagai salah satu penyedia jasa recovery data tentu ingin memberikan yang terbaik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Data yang hilang atau rusak dapat kembali hingga 90% dari seluruh data, baik disebabkan oleh infeksi virus, termodifikasi, terhapus, dan lainnya.

Tidak hanya melakukan recovery data saja, tetapi dapat pula melakukan backup data ke dalam media penyimpanan online sehingga Anda pun dapat bernapas lebih lega.

Bagaimana jika Anda ingin menghilangkan virus dan malware yang menyerang laptop kesayangan? Tidak perlu risau, segera sampaikan keluhan Anda, dan Snapy siap memberikan yang terbaik.

Tinggalkan balasan