universitas terbaik jakarta
universitas terbaik jakarta

Siapa yang tidak bangga jika masuk ke sebuah universitas terbaik. Semua siswa yang telah lulus sekolah dan para orang tuanya pasti ingin melihat anaknya menyandang gelar sarjana dari universitas yang memiliki kualitas baik.

Banyak yang dilakukan oleh calon mahasiswa untuk bisa masuk ke universitas impian, seperti mengikuti bimbingan belajar rutin, berlatih soal, dan membeli buku buku latihan soal SBMPTN atau ujian mandiri yang diselenggarkan universitas tersebut.

universitas terbaik jakarta Perlu dipahami bahwa jalur SBMPTN itu diikuti oleh seluruh pendaftar yang telah lulus SMA atau SMK yang berasal dari Sabang sampai Marauke. Kebijakan ini memang dirasa cukup adil karena tidak semua kota memiliki universitas.

Tetapi, ini menjadikan persaingan yang sangat ketat. Apalagi untuk kota Jakarta yang dihuni warga dari berbagai daerah. Tidak heran memang terkadang susah masuk universitas terbaik Jakarta karena banyak orang ingin tinggal di Jakarta. Walau banyak universitas di Jakarta, tetapi tentu anda ingin masuk di universitas yang terbaik.

Sebelum membahas universitas yang menyandang predikat universitas terbaik Jakarta, ada beberapa hal juga yang harus anda perhatikan. Untuk anda yang ingin kuliah di Jakarta tetapi berasal dari luar daerah, anda harus siap kehidupan kota metropolitan.

Pasti akan berbeda sekali dibandingkan dengan kota kecil atau bahkan dari kabupaten yang masih terbelakang. Terlebih masalah biaya hidup. Apa yang tidak mahal di Jakarta? Maka dari itu, harus siap dengan persiapan finansial.

Selain itu, pastikan juga anda yakin mampu bersaing di jallu jalur masuk universitas yang ada. Karena semakin baik universitas tersebut, psati akan semakin sulit dan persaingan akan ketat untuk masuk.

Kembali pada universitas terbaik Jakarta tentu sudah sudah banyak tahu bahwa universitas yang dimaksud adalah Universitas Indonesia atau biasa disingkat UI. Kampus yang berdiri pertama kali di Indonesia ini merupakan kampus yang selau menjadi dambaan banyak siswa sebagai tempat melanjutkan studinya.

UI memiliki banyak pilihan program studi yang tersebar dalam 3 rumpun ilmu besar dan juga 14 fakultas. Banyak lulusan UI yang menjadi orang besar dan berpengaruh di negara kita ini.

Tinggalkan balasan