Berlubang dan kasar, itulah efek yang ditimbulkan oleh jerawat batu. Bahkan kadang jerawat jenis ini, maaf, akan terlihat menjijikkan jika ditangani secara asal-asalan. Bayangkan jika ada jerawat jenis ini di kulit. Ada bagian dari kulit wajah yang membengkak dan kemudian berwarna merah darah serasa mau meletus. Di ujungnya ada warna putih yang seperti nanah. Belum lagi seandainya jerawatnya lebih dari satu, tentu akan sangat mengganggu.

Agar tidak terlihat seperti itu, anda harus menjaga kesehatan kulit anda sehingga tidak terserang jerawat. Cara menghilangkan jerawat batu tidak dapat dilakukan hanya dalam waktu semalam atau sekejap. Namun ada beberapa cara untuk mengurangi efek jerawat batu tersebut. langkah-langkahnya yaitu:

1. Cuci tangan anda dengan sabun hingga bersih,
2. Ambil handuk bersih dan kering, atau tisu bersih,
3. Cuci muka anda pelan-pelan dengan air mineral,
4. Ambil es batu secukupnya,
5. Keringkan wajah anda dengan handuk,
6. Kompres jerawat anda dengan menggunakan es batu,
7. Berikan sedikit alcohol pada luka anda,
8. Oleskan obat jerawat yang anda percaya,
9. Lakukan berulang-ulang setiap malam ketika akan tidur.

Meskipun tidak sembuh dalam waktu satu malam, paling tidak keesokan harinya peradangan akan berkurang. Sehingga jerawat batu anda tidak terlalu terlihat mengganggu. Jika langkah-langkah ini anda lakukan dengan rutin. Diimbangi dengan pola hidup yang sehat, tidur teratur, mengurangi rokok, kopi dan memperbanyak makanan bergizi dan mengandung serat. Maka lama kelamaan jerawat anda akan sembuh.

Tinggalkan balasan