Kain Tenun Has Lombok
Kain Tenun Has Lombok

Pulau Lombok sekarang menjadi tujuan wisata yang sekarang banyak diminati wisatawan baik wisatawan asing maupun domestik. Keindahan pesona pantai dan laut yang sangat beragam menjadi daya tarik yang kuat untuk mengundang para wisatawan untuk berbondong-bondong datang ke Lombok dan menyaksikan sendiri keindahan alam yang dimiliki Lombok. Jika anda berkunjung ke Lombok, ada oleh-oleh khas Lombok yang tidak boleh anda lupakan yaitu Kain Tenun Lombok.
Kain Tenun Lombok merupakan oleh-oleh khas Lombok yang banyak diproduksi di Desa Sukarara. Sebuah desa yang berjarak sekitar 15 menit dari selatan Kota Mataram, tepatnya di Kecamatan Jonggot, kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Wanita di Desa Sukarara initerutama ibu-ibu banyak yang sehari-hari berprofesi sebagai pengrajin tenun. Motif yang dihasilkan cukup beragam, ditambah warna-warna menarik yang mereka gunakan menjadikan kain songket khas Lombok ini semakin menawan.

1 helai kain songket khas Lombok memerlukan waktu pembuatan sekitar 1 bulan, jadi wajar bila untuk mendapatkan kain ini anda harus membayar sedikit malah. Di antara motif-motif songket khas Lombok ini yang populer antara lain: songket motif keker, motif rang-rang, motif cemara, motif keker pinggiran, dan masih banyak lagi. Jika anda ingin memilikinya sekarang, anda bisa menghubungi para penjual kain tenun Lombok yang menawarkan produk mereka baik melalui transaksi offline maupun online.