asuransi
asuransi

Canggihnya dunia tekhnologi sekarang ini menjadi mode zaman yang modern. Bahkan sistem kemanan pun sekarang sudah begitu canggih termasuk keamanan pada kendaraan sebagai bentuk meminimalisir tingkat pencurian kendaraan yang banyak terjadi. Namun walaupun sistem keamanan kendaraan sudah canggih, tapi akal para pencuri selalu saja ada dan seolah tidak kehabisan akal dalam menyiasati aksinya tersebut. beruntunglah bagi mereka yang memiliki asuransi dari perusahaan asuransi mobil terbaik di negeri ini karena kasus tersebut merupakan sebuah resiko yang akan menjadi tanggungan pihak asuransi.

Bagi mereka yang memiliki polis Comprehensive dalam asuransinya, maka kasus kehilangan akan menjadi tanggungan dan dicover oleh pihak tertanggung. Namun tidak semua klaim dapat dikabulkan karena yang akan dicover adalah kehilangan murni oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Seperti contoh kendaraan hilang ketika ditinggal di rumah ataupun dimana saja tanpa sepengetahuan kita dengan cara membobol kunci. Berbeda jika kasusnya adalaha penipuan. Semisal pemiliki kendaraan menyewakan mobilnya dan dicuri oleh si penyewa mobil tersebut. nah kasus seperti itu tidak akan dikabulkan klaimnya walaupun memiliki polis comprehensive dari perusahaan asuransi mobil terbaik di dunia pun karena kejadiannya merupakan penipuan atau penggelapan.

Selain itu, ada juga beberapa hal yang tidak dilindungi oleh pihak asuransi seperti pelanggaran lalu lintas. Pihak asuransi akan menganalisis asal usul kejadian sebelum mengabulkan klaim. terutama jika kehilangan, maka pihak asuransi akan melihat dan meneliti kejadian kehilangannya lewat surat kehilangan dari pihak kepolisian.