buku agenda

Mengapa dalam sebuah organisasi atau perusahaan harus selalu memiliki buku agenda yang berfungsi untuk mencatat berbagai surat atau dokumen lainnya yang masuk atau diterima oleh organisasi atau perusahaan tersebut ? Ya, setiap surat atau dokumen yang masuk atau diterima oleh sebuah organisasi atau perusahaan, haruslah dicatat dan didokumentasikan dalam sebuah buku catatan yang khusus berisi data dan daftar surat atau dokumen yang masuk agar organisasi tersebut bisa mengontrol dan mengetahui berbagai surat atau dokumen yang diterima oleh sebuah organisasi atau perusahaan.

Mengapa tidak menggunakan perangkat elektronik untuk melakukan pencatatan surat – surat atau dokumen penting yang masuk ke organisasi atau perusahaan ? Ada beberapa kelebihan dari buku agenda yang mungkin saja tidak dimiliki oleh perangkat elektronik ketika melakukan pencatatan masuknya surat – surat atau dokumen tersebut.

buku agenda

Oleh sebab itu, meskipun saat ini sudah banyak perangkat elektronik, namun keberadaan buku agenda ini tetap saja tidak bisa tergantikan oleh perangkat apapun. Seperti disinggung di atas, bahwa buku agenda memiliki beberapa kelebihan yang mungkin saja tidak dimiliki oleh perangkat apapun selain buku agenda tersebut. Adapun kelebihan buku agenda tersebut adalah sebagai berikut :

  • Waktu penulisan dalam hal dokumentasi tertentu dari barang elektronik, contoh gadget, tab, komputer, dll, harus memiliki proses waktu yang belum bisa secepat membuka buku agenda serta langsung mencatatnya dengan ballpoint.
  • Ketika memberikan beberapa note untuk suatu urusan, buku catatan ini bisa sangat mudah di robek dan tuliskan kemudian diberikan kepada seseorang yang di tuju. Berbeda dengan barang elektronik, sangat riskan jika harus diberikan, atau misal dengan handphone pun kita harus mengetahui nomor yang bersangkutan tersebut, tetapi jika kita tidak tahu nomornya, komunikasi menjadi sulit untuk memberikan hanya sebatas “note”.
  • Saat ini beberapa ahli menganalisa, kecepatan membuka agenda kemudian langsung menuliskan point penting, masih lebih efektif dan singkat daripada barang elektronik.

Demikian beberapa kelebihan buku agenda yang tidak dimiliki oleh perangkat elektronik saat mencatat berbagai surat atau dokumen yang diterima oleh perusahaan. Untuk memperoleh buku agenda yang berkualitas bagik dari segi bahan, jenis serta desainnya, anda bisa membeli buku agenda tersebut di Snapy, yaitu perusahaan percetakan yang menyediakan buku agenda berkualitas dengan harga yang relative murah.