Pagar BRC yaitu singkatan dari sebuah british reinforced concrete yang sudah ditemukan oleh perusahaan kontruksi dari negara singapura. Sekarang ini BRC telah terkenal di negara Indonesia dengan nama yaitu pagar BRC yang tentunya terbuat dari bahan besi beton dengan ukuran berdiameter 55mm sampai dengan 8mm.

Hal ini juga sangat tergantung dengan ketinggian dari pagar itu sendiri, karena semakin tinggi maka diameternya akan semakin besar.

Di Indonesia sendiri sudah terdapat pabrik Pagar BRC yang tentu saja akan membuat kita semakin mudah untuk bisa menemukan pagar ini. Pagar BRC merupakan pagar yang minimalis yang tentu saja sudah sangat siap sekali untuk dipasang dan juga sekarang ini sudah sangat banyak sekali digunakan untuk sebuah pengaman di rumah, gedung atau pun kantoran. Pagar BRC memang sangat mudah sekali untuk bisa digunakan, berikut ini adalah keunggulan dari pagar BRC.

Pagar BRC terbuat dari bahan baja yang mempunyai tegangan sangat tinggi yaitu U55 grade dengan sebuah tegangan ijin yaitu 2900kg/cm kubik yaitu sekitar 2,5 kali kekuatan dari besi yang biasa sehingga akan sangat kuat sekali dan juga tidak akan mudah melengkung setelah kita memasangnya.

Profil dari segitiga pada bagian atas dan juga bawah mempunyai lebar yaitu 10 centimeter yang tentu saja hampir lebih besar 2 kali lipat dari pagar biasa yang sejenisnya yang mempunyai lebar hanya 6 cm sehingga pagar BRC mempunyai kekuatan yang sangat besar.

Menurut sebuah penelitian dan juga sebuah uji coba, lapisan galvanis mempunyai daya tahan terhadap karat yang sangat lama yaitu lebih dari sepuluh tahun sebelum kita memerlukan sebuah perawatan atau pun pengecatan, sehingga akan sangat cocok sekali untuk kita gunakan dan juga di pasang pada daerah korosif seperti daerah belerang, pantai atau pun yang berdekatan dengan pabrik.

Sedangkan lapisan dari elecroplating mempunyai daya tahan yang lama juga yaitu sekitar 2 tahun sebelum kita memerlukan sebuah perawatan dan juga pengecatan. Dengan adanya pabrik Pagar BRC ini akan membuat kita tidak akan kesulitan untuk mencari pagar untuk dapat kita pasang di rumah.