rumah over kredit

Banyak cara untuk memiliki rumah. Anda dapat membeli rumah di jual ataupun dengan berinvestasi tanah terlebih dahulu. Cara yang paling umum digunakan untuk mempunyai rumah adalah dengan cara kredit rumah. Kredit rumah merupakan produk yang banyak dicari oleh masyarakat saat ini. Sekarang ini masyarakat mengenal KPR untuk membeli rumah secara kredit dan sudah banyak bank yang mengeluarkan penyaluran KPR.

Kelebihan dari mendapatkan rumah di jual dengan cara kredit KPR adalah:

  1. Biaya Ringan

Biaya pembelian rumah dijual dengan KPR termaksud murah. Anda hanya perlu menyiapkan dana awal kurang lebih 30% dari harga rumah. Bila membeli rumah dengan tunai anda memerlukan dana yang lebih besar, oleh karena itu cara kredit rumah merupakan salah satu jalan keluar.

  1. Langsung Huni

Anda dapat langsung menghuni rumah dengan modal uang muka saja. Sisanya dapat anda cicil selama beberapa tahun.

  1. Terbantu Inflasi

Pada tahun awal cicilan akan terasa berat namun seiring berjalannya waktu, besar cicilan akan lebih ringan karena adanya unsur inflasi.

  1. Legalitas

Legalitas rumah lebih terjamin. Karena bank benar-benar memperhatikan masalah legalitas rumah yang dikaitan dengan pembiayaan KPR.

  1. Sumber Penghasilan

Rumah yang sudah anda miliki dapat anda gunakan sebagai sumber penghasilan dengan cara dikontrakan sehingga membantu anda untuk membayar cicilan. Harga rumah yang selalu naik membuat rumah sebagai bentuk investasi yang menguntungkan karena harga properti yang jauh lebih tinggi dibanding investasi emas.

Pengajuan KPR untuk membeli rumah di jual dapat anda lakukan dengan bank kepercayaan anda salah satu bank yang memiliki sistem KPR adalah bank BTN. Siapkan syarat yang harus anda penuhi seperti fotokopi KTP, kartu keluarga, slip gaji, NPWP dan buku rekening selama 3 bulan terakhir. Syarat yang harus anda penuhi disesuaikan dengan bank yang anda ikuti. Angsuran KPR berlangsung selama 10 sampai 15 tahun waktu ini bukanlah waktu yang sebentar dibutuhkan kedisiplinan agar angsuran berjalan lancar. Usahakan jangan sampai menunggak sehingga anda merugi.