Kelebihan Printer Tanpa Kabel

Di era yang serba canggih ini rasa – rasanya hampir semua hal menjadi lebih maju dan mengandalkan teknologi canggih. Sebut saja kehadiran ponsel dengan berbagai macam fitur terkininya. Selain itu, kecanggihan ini juga ikut menular pada perangkat elektronik lainnya yaitu printer. Setelah hadir dengan printer ink jet, maka printer pun berinovasi dengan menhadirkan printer laser.

Printer juga bukan hanya sebagai alat cetak saja tapi juga ada yang dilengkapi dengan alat copy dan scanning. Sekarang, printer pun semakin berjaya dengan kehadiran printer tanpa kabel. Tentu saja ini adalah kabar gembira bagi seluruh pengguna printer. Oleh karena itu, ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan dari printer ini, diantaranya:

  1. Dengan menggunakan printer wireless atau tanpa kabel, kita jadi tidak perlu repot – repot lagi untuk menghubungkan kabel printer dengan laptop atau komputer kita. Hal ini tentu saja akan memudahkan pekerjaan kita bukan.
  2. Terkadang kita ingin suasana kerja yang lebih santai, misalnya membawa laptop ke taman belakang rumah dan bekerja sambil menghirup udara segar di taman. Dengan printer wireless, tentu saja kita tidak akan direpotkan dengan membawa printer yang cukup berat tersebut.
  3. Printer tanpa kabel juga dapat dihubungkan dengan wireless network yang ada disekitar kantor atau rumah anda
  4. Beberapa printer tanpa penggunaan kabel ini pun dapat digunakan tanpa harus menginstal dan menjalankan drivernya terlebih dahulu, sehingga penggunaan printer menjadi lebih praktis.
  5. Harga juga memegang peranan yang cukup penting, dimana printer ini memiliki harga bervariasi, bahkan dimulai dari harga yang cukup terjangkau hingga cukup merogoh kocek yang dalam.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang bisa anda peroleh dari penggunaan printer wireless ini. Semakin berkembangnya teknologi tak bisa dipungkiri jika hal itu memberikan dampak positif bagi kita. Tidak menutup kemungkinan jika di masa yang akan datang, printer juga hadir dengan inovasi lainnya yang lebih menakjubkan lagi. Mungkin saja di masa depan nanti kita akan menemukan printer yang bisa mencetak dokumen tanpa menggunakan tinta atau toner seperti printer yang ada pada saat ini.