penyakit jantung
penyakit jantung

Penyakit jantung dapat di kenali dari beberapa gejala yang mudah dijumpai, sehingga dapat mengetahui sedari dini dan dapat di tindak lanjut oleh ahli medis. Berikut beberapa gejala penyakit jantung untuk menjadi acuan anda apakah anda menderita penyakit jantung atau tidak.

  1. Sesak nafas

Sesak nafas merupakan salah satu gejala penyakit jantung yang patut anda waspadai. Karena ketika anda terserang penyakit jantung, sering kali ada cairan masuk ke rongga paru-patu yang akan mengganggu udara yang keluar masuk sehingga mengakibatkan sesak nafas.

  1. Pusing hingga pingsan

Gejala penyakit jantung selanjutnya adalah sering merasakan pusing hingga jatuh pingsan. Hal ini di akibatkan karena kinerja otot jantung yang semakin melemah ketika memompa darah sehingga proses pemompaan darah menjadi terganggu yang mengakibatkan tidak meratanya darah ke seluruh tubuh.

  1. Nyeri bagian dada

Jantung yang memiliki peran untuk memompa darah terletak di dada bagian kiri. Rasa nyeri yang dirasakan bagian dada bisa jadi merupakan gejala penyakit jantung. Jika pada bagian dinding pembuluh darah terdapat kolesterol tinggi yang tertimbun dapat menyebabkan timbulnya rasa sakit atau nyeri di bagaian dada

  1. Jantung berdegup kencang

Gejala yang satu ini juga disebut palpitasi yakni jantung sering berdebar-debar atau berdegup kencang tanpa alasan. Jika anda mengalami gejala ini disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter agar dapat mendapatkan penanganan lebih lanjut.