Sebagai pecinta kuliner, tentu anda tidak asing lagi dengan yang namanya pastry. Dalam dunia bakery, jenis makanan yang satu ini memiliki banyak penggemar karena teksturnya yang unik dan nikmat. Selain itu, banyaknya aneka jenis produk yang bermunculanpun membuat cita rasa dan teksturnya semakin beragam, diantaranya yaitu croissant, choux paste, danish dan lain sebagainya. Mulai dari anak muda hingga orang dewasa pasti menyukainya dan menjadikan aneka jenis bakery tersebut sebagai salah satu sajian nikmat ketika kumpul bersama.

Namun membuat patiseri yang nikmat tidak semudah yang anda bayangkan. Ada banyak kendala yang bisa membuat adonan yang anda olah menjadi gagal, antara lain disebabkan karena:

  • Komposisi bahan yang digunakan tidak tepat dan seimbang.
  • Proses pengadukan adonan tidak dilakukan secara merata.
  • Langkah-langkah pembuatan adonan tidak dilakukan secara tepat dan berurutan.
  • Proses pendinginan tidak berlangsung secara maksimal.
  • Bahan tambahan yang digunakan kurang pas.

Dan kendala yang paling sering terjadi adalah karena pemilihan bahan dasar yang digunakan tidak tepat dan kurang berkualitas. Salah satu bahan utama yang patut anda perhatikan adalah tepung terigu yang digunakan. Pastikanlah terigu berkualitas dari Bungasari menjadi bahan dasar yang anda pilih sehingga adonan yang anda buat bisa menghasilkan sajian yang menggugah selera apalagi jika dikreasikan dengan tambahan lain yang membuat pastry semakin nikmat.