Pernah bertanya-tanya mengapa semua orang membayar premi yang berbeda untuk asuransi mobil mereka? Itu karena jumlah yang Anda akan dikenakan biaya untuk menutupi didasarkan pada penilaian statistik berapa banyak risiko Anda ajukan. Semakin besar resiko Anda ajukan menjadi terlibat dalam kecelakaan atau memiliki kendaraan Anda dicuri, semakin besar kemungkinan itu adalah perusahaan asuransi Anda akan harus membayar untuk klaim. Jadi cek premi asuransi anda apakah besar atau kecil?

Seseorang dengan mobil sangat mahal dan kuat umumnya akan membayar lebih dari seseorang dengan lebih murah, mobil kurang kuat. Demikian pula, seseorang dengan 20 tahun pengalaman berkendara akan cenderung membayar kurang dari seseorang yang baru saja dihapus karena, statistik, sopir yang berpengalaman menimbulkan risiko yang lebih rendah. Tapi ini hanya aturan praktis, dan asuransi mengambil beberapa faktor lain yang menjadi pertimbangan ketika menetapkan premi asuransi motor Anda.

Anda bisa melakukan cek premi asuransi dengan kalkulator asuransi mobil yang ada di beberapa situs online. Sebagai contoh, data dari monitor asuransi mobil terbaru kami menunjukkan bahwa seorang wanita dari Jakarta berusia antara 25 dan 29 akan membayar rata-rata 500 ratus ribu untuk perlindungan asuransi, dan seorang pria dari Bandung berusia antara 40 dan 49 akan membayar rata-rata 300 ribu. Kami telah menganalisis dampak usia, jenis kelamin, dan lokasi pada premi asuransi mobil untuk mengetahui berapa banyak risiko kelompok yang berbeda dianggap di mata perusahaan asuransi.

Anda dapat menggali melalui data kami dan menemukan premi rata dihadapi oleh kelompok yang berbeda menggunakan kalkulator asuransi mobil online. Mengapa tiga faktor ini sangat penting? Kami telah berfokus pada tiga bidang tersebut karena mereka cenderung berada di antara faktor yang paling berpengaruh ketika datang ke menghitung kutipan asuransi mobil. Unsur gender sangat menarik karena sepotong baru dari undang-undang di Indonesia. Penyedia asuransi mobil tidak bisa lagi mengambil jenis kelamin pelanggan ke account user ketika mereka menghitung premi mereka, meskipun fakta bahwa driver wanita secara statistik lebih kecil kemungkinannya untuk terlibat dalam kecelakaan.

Sampai saat ini, driver perempuan statistik lebih aman umumnya dihargai dengan premi yang lebih rendah dibandingkan laki-laki, tetapi dengan Pedoman pemerintah sekarang berlaku, perbedaan antara premi pria dan wanita menghilang. Ini tidak akan mencerminkan dalam kalkulator asuransi mobil kami belum karena didasarkan pada data sebelum pengenalan undang-undang. Namun, itu adalah sesuatu untuk melihat keluar untuk di masa depan. Umur masih merupakan faktor besar ketika datang ke premi asuransi motor, karena driver yang lebih tua dilihat oleh asuransi kurang mungkin terlibat dalam kecelakaan.

Secara umum, hal ini karena driver yang lebih tua cenderung memiliki lebih banyak pengalaman di belakang kemudi, sedangkan driver muda cenderung memiliki lebih sedikit pengalaman. Mereka yang tinggal di daerah dengan tingkat kejahatan tinggi juga cenderung membayar lebih untuk penutup. Jika kode pos Anda adalah di daerah-kejahatan yang tinggi, perusahaan asuransi akan berat premi Anda untuk memperhitungkan risiko tambahan kendaraan Anda sedang dirusak, rusak atau dicuri.