Setiap perjalanan yang dilakukan oleh setiap orang baik dalam negeri ataupun luar negeri tentunya memiliki berbagai resiko yang bisa datang kapan dan dimana saja. Berbagai musibah yang terjadi bisa mengakibatkan berbagai kerugian tidak hanya untuk harta tetapi juga untuk keselamatan jiwa, sehingga setelah musibah terjadi barulah akan merasakan pentingnya asuransi perjalanan.

Adanya asuransi perjalanan akan sangat bermanfaat untuk kita sebagai penggunanya apalagi untuk travel perjalanan ke luar negeri yang tentunya akan lebih beresiko dibandingkan dengan perjalanan dalam negeri.

travel perjalanan ke luar negeriAdanya asuransi dalam travel perjalanan ke luar negeri secara garis besar hampir sama manfaatnya dengan asuransi yang lainnya, yaitu adanya manfaat sebagai perlindungan akan diri ataupun harta.

Akan tetapi yang menjadi pembeda disini yaitu adanya masa waktu tertentu selama pembelian premi dari pembelian hingga kembali ke rumah. Untuk manfaatnya sendiri secara khusus dalam asuransi perjalanan ke luar negeri dalam travel perjalanan yaitu sebagai berikut.

  1. Adanya manfaat dalam evakuasi medis. Dalam hal ini berbagai perusahaan asuransi perjalanan ke luar negeri banyak yang menawarkan berupa fasilitas yang menguntungkan anda sebagai nasabah atau pengguna dengan bantuan 24 jam dalam keadaan darurat di seluruh dunia.
  2. Adanya manfaat untuk bagasi dan barang pribadi. Manfaat ini jika anda mengalami kerugian yang diakibatkan dari kerusakan atau kehilangan atas bagasi anda. Selain itu berbagai barang yang ada dalam bagasi ataupun berbagai barang lainnya yang digunakan selama perjalanan juga mendapat jaminan.
  3. Adanya perlindungan untuk rumah. Meninggalkan rumah yang kosong saat anda melakukan perjalanan jauh ke luar negeri juga bisa didapatkan disini. Misalnya dengan anda mendapatkan biaya atas kerusakan akibat kebakaran atas berbagai isi rumah anda.
  4. Adanya manfaat saat perjalanan yang terganggu. Untuk hal ini misalnya berupa adanya penundaan atau keterlambatan dalam pejalanan yang dilakukan yang lebih dari 12 jam, adanya bianya pengganti untuk akomodasi, biaya untuk makan dan minum atas penerbangan yang tertunda, dan hal lainnya yang berhubungan dengan perjalanan anda.

Tinggalkan balasan