Kuliah Animasi
Kuliah Animasi

Industri kreatif adalah sebuah industri yang memanfaatkan potensi sumber daya manusia berupa skill di bidang tertentu yang didukung oleh rasa seni yang tinggi. Apabila dilihat dari modalnya, industri kreatif ini membutuhkan modal ide kreatif melebihi modal finansialnya. Karena kekayaan intelektual dan rasa seni yang dimiliki seseorang bersifat unik dan harganya tidak dapat diukur dengan uang.

Misalnya saja kumpulan creator music yang memanfaatkan barang-barang bekas untuk menghasilkan music yang unik dan enak didengar. Apabila dilihat dari modalnya, pastilah modal ide kreatifnya yang lebih mahal di bandingkan dengan modal financial yang mendukungnya.

Selain bidang music, bidang animasi pun termasuk bidang industri kreatif yang sangat menjanjikan. Terlebih untuk saat ini yang serba menggunakan peralatan digital dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Karena peluang kerja dan peluang wirausaha yang menjanjikan, Kuliah Animasi untuk saat ini adalah pilihan tepat.

Kuliah Animasi yang dibutuhkan saat ini adalah tempat kuliah yang memberikan keterampilan praktis yang dibutuhkan di dunia kerja. Tempat kuliah seharusnya memperkenalkan dan membiasakan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dikerjakan di dunia kerja.

Misalnya saja dengan membiasakan para mahasiswanya untuk mengerjakan proyek-proyek animasi yang dibutuhkan di pasaran dengan standar yang sama persis dengan yang dibutuhkan pasar tersebut. Selain keterampilan di bidang tertentu yang mumpuni, juga harus dilengkapi dengan pembiasaan displin, ulet, bertanggung jawab, dan sikap lain yang berhubungan dengan attitude.

Selain memberikan bekal keterampilan dan attitude yang bagus, juga harus didukung dengan legalitas yang diakui aturan yang berlaku. Misalnya saja pemberian gelar yang akan berpengaruh pada sistem penggajian di perusahaan. Sistem penggajian tersebut berkaitan dengan regulasi yang berlaku.

Untuk itu, tempat Kuliah Animasi yang memberikan semua fasilitas tersebut adalah IDS education. Selain memberikan keterampilan praktis yang akan dikerjakan di dunia kerja, IDS education juga mengantarkan para mahasiswanya untuk mendapatkan gelar bachelor dari universitas mitra di luar negeri.

Adapun sistem kuliahnya yaitu dengan berkuliah di IDS education selama 20 bulan ditambah dengan mengikuti perkuliahan langsung selama 1,5 tahun di Graffith University, Australia.

Tinggalkan balasan