Kuliah Sambil Kerja Kenapa Tidak
Kuliah Sambil Kerja Kenapa Tidak

Banyak sekali sarjana fresh graduate yang sangat sulit medapatkan pekerjaan dikarenakan kurang pengalaman, hal ini sebenarnya wajar mengingat perusahaan juga tidak mau rugi dengan mempekerjakan karyawan yang masih amatiran. Untuk menyiasatinya anda bisa mulai mencari pengalaman saat masih kuliah, salah satunya dengan kerja paruh waktu, banyak sekali yang menawarkan pekerjaan untuk mahasiswa yang masih kuliah asal ada kemauan dari diri anda sendiri.

Berikut ini beberapa hal yang harus dipertimbangakan oleh mahasiswa yang ingin kerja part time sambil kuliah, yaitu :

  1. Waktu, sesuaikan waktu luang anda untuk bekerja dan waktu untuk kuliah, banyak mahasiswa yang akhirnya bekerja sambil kuliah tetapi pada akhirnya kuliahnya tidak bisa berjalan karena tidak bisa membagi waktu, nilai yang didapat juga banyak yang jelek sehingga harus memperpanjang akibatnya biaya yang dikeluarkan justru semakin banyak.
  2. Stabilitas kerja, pilihlan pekerjaan yang stabil tetapi dinamis, maksudnya anda bisa bertukar shift dengan karyawan lain jika waktunya tidak memungkinkan.
  3. Gaji, umumnya pekerjaan paruh waktu memang mendapatkan gaji tidak sebanyak kerja yang normal, tetapi juga sesuaikan gaji yang anda terima dengan pekerjaan yang anda lakukan.
  4. Suasana, pilihlah tempat kerja yang suasananya bisa mendukung anda, karena suasana juga turut menentukan anda bisa betah atau tidak bekerja disana.

Dengan memperhatiakan beberapa hal tersebut maka kuliah dan kerja paruh waktu anda bisa tetap lancar.