obat herbal untuk jantung
obat herbal untuk jantung

Saat serangan jantung terjadi, penderita maupun orang-orang di sekitarnya biasanya akan merasa panik. Wajar saja, karena pada tahap ini konsumsi obat resep dokter maupun obat herbal untuk jantung tidak akan memberikan efek penyembuhan yang cepat. Namun, tetap saja penderita serangan jantung harus segera ditolong agar tidak berakibat fatal.

Maka dari itu, selain menyediakan obat resep dokter atau obat-obat tradisional untuk pasien, Anda juga patut memahami langkah pertolongan yang tepat berikut ini:

Mengenal Gejala Umum Serangan Jantung

Gejala serangan jantung yang dialami oleh setiap orang biasanya berbeda-beda tergantung dari kondisi fisik masing-masing individu. Pada umumnya, pasien akan mengalami beberapa gejala seperti rasa sesak napas, sakit pada bagian dada seperti menahan tekanan, pusing, lemah hingga hampir kehilangan kesadaran, dan keringat dingin. Rasa tak nyaman juga bisa dirasakan pada bagian tubuh lain seperti bagian punggung, dada, bahu, bagian bawah dada, leher, dan rahang.

Membantu Pasien untuk Tetap Tenang

Bantulah penderita serangan jantung untuk duduk dalam keadaan rileks. Anda juga bisa membantu melonggarkan bagian pakaian yang terlalu ketat seperti kancing baju dan ikat pinggang. Biarkan ia merasa rileks selama 3 menit. Usahakan agar ia tetap berada dalam kondisi sadar. Sambil mendampinginya, Anda pun dapat menanyakan apakah ia memiliki obat khusus untuk menghilangkan rasa sakit akibat serangan jantung. Segera berikan obat tersebut jika penderita memang memilikinya. Karena, biasanya obat-obatan khusus tersebut memang diformulasikan untuk meringankan gejala serangan jantung.

Jika Pasien Berhenti Bernapas

Jangan panik ketika Anda menghadapi penderita serangan jantung yang kehilangan kesadaran dan berhenti bernapas. Segera hubungi pihak medis untuk meminta bantuan darurat. Sambil menunggu, Anda bisa melakukan gerakan sederhana agar jantung si penderita kembali berdetak. Caranya, letakkan salah satu tangan Anda pada tulang dada bagian bawah. Kemudian gunakan satu tangan lagi untuk menekan tangan Anda secara lembut sebanyak 1-2 kali. Biasanya cara sederhana ini menjadi pertolongan pertama ampuh bagi kondisi jantung yang berhenti berdetak.

Daripada merasa ketakutan dengan penyakit jantung, sebaiknya Anda yang menderita penyakit jantung senantiasa mengonsumsi obat herbal untuk jantung demi menjaga kesehatan organ vital Anda tersebut. Obat-obat tradisional memiliki khasiat yang ampuh untuk menjaga kesehatan jantung tanpa efek samping yang buruk jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Hemakarvask adalah salah satu obat herbal untuk jantung yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai penyakit jantung seperti jantung koroner, kejang jantung, atrial fibrilation, serta beberapa jenis penyakit jantung lainnya. Mulailah mengonsumsi Hemakarvask secara teratur dan jalankan pola hidup sehat untuk menanggulangi penyakit jantung. Hemakarvask bisa diperoleh melalui agen resmi Red Kank di beberapa kota besar yaitu Jabotabek, Bandung, Cilacap, Surabaya, Balikpapan, dan Jambi.