Beraktivitas seharian di luar rumah menyebabkan tubuh kita menjadi lengket dan penuh debu. Jika sudah demikian, yang dikhawatirkan adalah resiko terjangkitnya penyakit yang disebabkan oleh virus. Udara yang kotor di luar rumah ditambah dengan berbagai macam aktivitas yang kita lakukan dan berbagai macam benda yang kita sentuh menyebabkan resiko terjangkitnya penyakit semakin meningkat karena kuman, bakteri dan virus ada di mana-mana. Keberadaan mereka tidak terlihat alias kasat mata sehingga kita tidak bisa mencegah diri kita dari kemungkinan terhindar dari kotoran yang menempel. Satu-satunya cara adalah dengan rajin memebrsihkan tubuh setelah melakukan aktivitas padat seharian. Hal ini bisa menangkal diri anda dari kemungkinan anda terserang penyakit, dan menjadikan sistem imunitas dalam tubuh anda semakin kebal.

Selain membersihkan tubuh, mengistirahatkan tubuh dengan waktu yang cukup dan menjaga asupan makanan juga perlu diperhatikan. Selain itu menjaga kebersihan lingkungan kita juga tidak kalah penting karena percuma apabila tubuh kita bersih namun lingkungan sekitar kita terutama rumah masih kotor dan menjadi sarang penyakit. Namun semua itu belum cukup bila tidak anda barengi dengan penggunaan sabun perlindungan terhadap kesehatan seperti Lifebuoy. Lifebuoy merupakan sabun kesehatan yang dipercaya mampu mencegah dan memberantas berbagai macam virus maupun bakteri pembawa penyakit yang disebabkan oleh virus ke dalam tubuh kita. Kandungan sabun Lifebuoy yang lebih lengkap terbukti lebih efektif bila digunakan setiap hari.

Diantaranya seperti kandungan Triclocarban yang memang sangatlah ampuh untuk memberantas bakteri dan virus pembawa penyakit ke tubuh kita. Ditambah dengan kandungan lainnya seperti Gliserin yang mampu melakukan penyerapan air dan efektif melembabkan kulit kita secara alami sehingga tubuh terhindar dari kulit kering dan tidak sehat. Disamping kedua kandungan tersebut masih banyak kandungan lainnya seperti Etidronic Acid, Tetrasodium Edta, cl 12150, dan masih banyak lagi. Kandungan-kandungan inilah yang menyebabkan Lifebuoy berbeda dengan kandungan sabun lainnya. Selain mampu mencegah terjangkitnya penyakit yang disebabkan oleh virus, Lifebuoy juga mampu membersihkan kulit tubuh kita sehingga tampak lebih sehat.

Pencegahan Polio dan Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus Lainnya

Virus merupakan salah satu penyebab utama bagi timbulnya berbagai macam jenis penyakit mulai dari penyakit yang ringan sampai penyakit yang mematikan. Penyakit yang disebabkan oleh virus yang tergolong ringan seperti flu, diare, radang dan sejenisnya. Namun ada juga penyakit yang cukup parah seperti polio misalnya. Selama ini mungkin kita sudah akrab dengan penyakit polio karena sedari kecil suntik anti polio sudah diberlakukan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini memang cukup terbukti efektif untuk menangkal penyakit polio ini menjangkit ke dalam tubuh. Namun tahukah anda bahwa penyakit polio ini merupakan salah satu penyakit serius yang disebabkan oleh virus?

Penyakit polio tergolong dalam penyakit yang disebabkan oleh virus. Gejalanya juga bermacam-macam. Mulai dari yang ringan sampai dengan yang serius seperti mnegalami sesak napas, kelumpuhan, dan yang paling fatal virus penyakit ini bisa mematikan. Karena disebabkan oleh virus, maka jenis penyakit polio ini sangat mudah menular dari satu manusia ke manusia lainnya dan menyerang langsung pada sistem syaraf. Penyakit polio sendiri ada banyak jenisnya yaitu polio non paralisis, paralisis, dan pasca polio. Yang tergolong paling ringan adalah non paralisis, karena gejalanya meliputi demam, sakit tenggorokan, lemah otot, meningitis, muntah, dan punggung yang kaku. Sedangkan untuk paralisis ini lah yang parah, dimana bisa menyebabkan kelumpuhan. Gejala awalnya mirip seperti non paralisis, namun kemudian berlanjut hingga lemah otot yang lebih serius sampai tidak tidak dapat merefleks. Kemudian untuk pasca polio, ini terjadi pada orang yang berumur 30-40 tahun dimana mereka sudah dilatar belakangi oleh penyakit polio sebelumnya.

Melihat dari berbagai jenis, gejala, dan akibat yang ditimbulkan oleh virus yang menyebabkan penyakit polio tersebut, maka selain melakukan suntik anti polio kita juga harus senantiasa melakukan pencegahan dengan merawat kesehatan tubuh kita dengan baik. Salah satunya adalah dengan menggunakan sabun Lifebuoy. Kandungan sabun Lifebuoy yang memang dirancang khusus untuk kesehatan, sangat efektif untuk mencegah tertularnya penyakit yang disebabkan oleh virus termasuk penyakit polio ini.