macam alat pembersih kaca

Alat pembersih kaca merupakan suatu peralatan yang tidak boleh terlupakan jika anda ingin membersihkan kaca jendela. Setidaknya satu bulan sekali, jendela-jendela yang ada di rumah perlu anda bersihkan agar debu tidak menempel dan mengganggu keindahan eksterior rumah anda. Selain itu, membersihkan kaca juga diperlukan sebagai salah satu cara mewujudkan tempat tinggal yang lebih sehat bagi setiap penghuninya.

Untuk membersihkan kaca jendela, tentu bukan hanya sebuah alat untuk membersihkan kaca saja yang anda perlukan, tapi ada juga beberapa benda atau peralatan lain yang perlu anda siapkan. Beberapa perlengkapan bersih-bersih kaca jendela diantaranya yaitu:

  • Cairan atau deterjen pembersih jendela yang dapat mengangkat kotoran yang menempel dan membuat kaca tampak kilap seketika.
  • Ember dan air untuk melarutkan sabun pembersih yang digunakan.
  • Spons untuk mengelap kaca dengan halus dan menjangkau sudut-sudut terkecil pada jendela.
  • Kain kering untuk mengelap jendela yang sudah selesai dibersihkan.

Dengan menggunakan beberapa alat dan benda yang sudah disebutkan tadi, diharapkan anda akan mampu membersihkan kaca jendela dengan baik dan maksimal. Jangan lupa untuk menggelar kain di lantai sekitar jendela supaya tidak licin dan membuat anda terpeleset. Selain itu, untuk bagian jendela yang terlalu tinggi gunakanlah tangga yang aman untuk menjangkaunya. Itulah beberapa peralatan yang perlu anda siapkan untuk membersihkan kaca jendela rumah selain alat pembersih kaca.