Minyak pada kulit memberi manfaat yang baik karena akan membuatnya tampak lebih awet muda. Namun jika produksi minyak berlebihan, maka akan timbul masalah baru seperti masalah kulit berminyak yang lebih mudah menangkap debu dan kotoran. Debu dan kotoran tersebut akan menempel dan mengendap pada permukaan kulit hingga menutupi lubang pori-pori. Keaadaan ini akan menyebabkan timbulnya jerawat. Masalah kulit berjerawat telah menjadi perhatian serius bagi sebagian besar orang. Jerawat membuat penampilan tidak maksimal.

Jerawat pada wajah membuat orang kurang percaya diri saat tampil di depan umum. Selain masalah jerawat kulit berminyak juga menyebabkan kulit mudah kotor dan kusam. kulit akan kehilangan pesonanya karena tidak bersinar terang. Jika hal ini terjadi perlu perhatian khusus untuk merawat kulit berminyak. Penyebab kulit berminyak bisa jadi karena berasal dari pola makan yang kurang sehat. Maka dari itu untuk merawat kulit berminyak sebaiknya kurangi atau hindari jenis makanan berikut ini.

• Susu
Susu sapi dan makanan yang mengandung susu dapat memicu peningkatan produksi minyak di kulit wajah. Oleh karena itu kurangilah mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung susu seperti keju, es krim dan yoghurt.
• Daging berlemak
Mengkonsumsi makanan berlemak seperti daging akan memperparah kondisi kulit berminyak oleh karena itu kurangi atau hindari memakan makanan berlemak.
• Makanan Pedas
Makanan pedas memang lezat dan menggairahkan selera, namun sebaiknya kurangi atau hindari jenis makanan ini karena akan memperburuk kondisi kulit berminyak
• Gorengan
Memakan makanan yang digoreng memang renyah dan lezat sebagian besar orang menyukai makanan yang digoreng, namun lemak jenuh yang terdapat pada gorengan akan menimbulkan masalah kulit berminyak.

Selain mengatur pola makan, lakukanlah perawatan kulit berminyak dengan cara membersihkan wajah sebanyak dua hingga tiga kali sehari menggunakan bantuan produk pembersih wajah yang tepat seperti Pond’s White Beauty Sun Dullness Removal Daily Facial Scrub. Diperkaya dengan bahan khusus butiran TanSolve yang akan membersihkan kulit yang kusam akibat debu dan kotoran serta minyak berlebih.

Pond’s White Beauty Sun Dullness Removal Daily Facial Scrub juga mengandung 50% krim pencerah yang akan membuat kuli tampak cerah seketika. Maksimalkan manfaat Pond’s White Beauty Sun Dullness Removal Daily Facial Scrub dengan menggunakan Pond’s White Beauty Lightening Toner. Diperkaya dengan Pearl Nutrient, AHA dan pro vitamin B3 yang akan mengangkat minyak berlebih serta memperkecil pori-pori sekaligus mencerahkan kulit sehingga pesonanya kembali.