promo ramadhan

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan ramadhan yang penuh berkah. Di bulan suci ini seluruh umat muslim terus meningkatkan kualitas ibadahnya. Maka biar ibadahnya makin lengkap, anda memerlukan beberapa barang seperti baju muslim, mukena, sejadah dan lain sebagainya. Itu semua bisa anda dapatkan di blanja.com yang meman sedang mengadakan promo ramadhan.

Hal ini sangatlah menguntungkan karena anda dapat memperoleh potongan harga besar-besaran jika belanja di blanja.com. Selain itu dibulan Ramadhan juga kita mesti mempersiapkan makanan yang lebih bergizi agar ibadah puasanya bisa berjalan dengan lancar. Ada beberapa makanan khas bulan Ramadhan yang bisa anda coba ketika bulan ramadhan nanti. Kuliner ini sudah menjadi kekhasan budaya lokal nusantara.

promo ramadhan

Diantaranya:

  • Kolak

Kolak memang identik dengan bulan ramadhan. Makanan khas Indonesia ini terbuat dari pisang atau labu kuning, atau ubi jalar yang direbus menggunakan santan dan gula merah. Rasanya memang manis, maka sangat cocok disantap saat berbuka puasa. Bisa juga ditambahkan daun pandan untuk penambah aroma. Kuliner ini terkenal dari daerah Bandung.

  • Kurma

Makanan yang satu ini memang bukan berasal dari Indonesia, namun sering dikonsumsi masyarakat Indonesia untuk berbuka puasa. Buah yang satu ini mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya menjaga kesehatan tulang dan gigi, sebagai antioksidan dan mempunyai kadar gula alami yang baik bagi tubuh. Bahkan jika kita berbuka dengan kurma, akan mendapatkan pahala sunnah. Begitu banyak kebaikan yang dihasilkan makanan yang satu ini ya.

  • Kolang kaling

Kolang kaling merupakan makanan yang berbentuk lonjong berwarna bening yang berasal dari biji pohon aren. Kolang kaling memiliki kandungan air yang tinggi, karbohidrat, protein dan lain-lain. Makanan ini kaya akan serat sehingga mampu memperlancar sistem pencernaan bagi tubuh kita. Biasanya diolah sebagai pelengkap kolak, bisa juga dijadikan manisan kolang kaling yang diolah bersama sirup dan gula. Maka tak heran jika makanan ini menjadi kuliner favorit saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Nah, itulah beberapa makanan khas Ramadhan yang bisa anda coba dirumah. Untuk membuat itu semua, tak ada salahnya jika anda juga membeli perlengkapan dapur di blanja.com dengan harga promo Ramadhan yang lebih hemat. Jadi memasak hidangan ramadhan anda menjadi tambah menyenangkan.