Makanan Ringan Dan Sehat Untuk Di Kantor
Makanan Ringan Dan Sehat Untuk Di Kantor

Ketika Anda berada di kantor, tidak jarang merasakan lelah dan ingin untuk mengkonsumsi makanan ringan. Selain untuk menghilangkan rasa lapar karena waktu makan siang belum tiba atau untuk mengisi energi karena pekerjaan yang menumpuk, mengkonsumsi snack menjadi pilihan. Berbagai macam aneka makanan ringan yang dapat dipilih untuk mengisi perut Anda, termasuk snack sehat yang cocok bagi Anda yang sedang melakukan diet.

Terdapat beberapa aneka macam makanan ringan yang dapat Anda konsumsi di kantor dan sebaiknya Anda bawa dari rumah untuk menghindari makan makanan yang berlebihan. Makanan ringan sehat tersebut yaitu :

  • Buah dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Anda dapat mengkonsumsi tomat ceri atau buah yang Anda potong-potong dan Anda jadikan snack.
  • Buah kering misalnya kismis.
  • Roti gandum.
  • Popcorn tanpa mentega.

Agar Anda tidak mengemil secara berlebihan, berikut cara mengatasinya :

  1. Mengunyah permen karet sugar free ketika timbul keinginan untuk ngemil namun jangan terlalu sering mengunyah permen karet karena dapat membahayakan rahang.
  2. Jauhkan makanan ringan yang tidak sehat misalnya makanan junk food agar Anda tidak tergoda untuk memakannya.
  3. Sebelum meeting, sebaiknya makan dengan makanan yang mengenyangkan.
  4. Hindari memakan makanan yang tinggi lemak dan gula serta tinggi kalori.

Pilih cemilan dengan vitamin B6 serta asam amino tryptiphan yang tinggi misalnya yogurt dan susu rendah lemak karena nutrisi tersebut dapat membantu sintesis hormon serotonin pada tubuh Anda untuk menurunkan nafsu makan yang berlebihan. Selain kandungan tersebut, pilih yang tinggi protein, tinggi kalsium, vitamin D tinggi dan rendah lemak misalnya aminor bar. Jangan lupa untuk meminum air putih dibandingkan memilih teh dengan gula atau kopi dengan campuran gula bahkan creamer yang banyak karena akan mengganggu diet Anda dan meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga akan meningkatkan resiko diabetes. Hindari juga camilan kalori tinggi misalnya minuman bersoda, donat lapis gula, keripik kentang. Atau, Anda dapat memilih Unibis sebagai salah satu dari aneka makanan ringan yang cocok untuk Anda konsumsi di kantor.