Makanan Sehat Ibu Hamil

Makanan Sehat Ibu Hamil

Ibu hamil memerlukan nutrisi lebih untuk dirinya sendiri dan juga untuk anak dalam kandungannya. Ibu hamil perlu untuk memilah-milah makanan sehat ibu hamil agar nutrisi yang dibutuhkan untuk anaknya tercukupi dengan baik. Terkadang banyak ibu hamil yang merasa malas untuk makan karena mual, di sisi lain banyak ibu hamil yang suka sekali ngemil. Lalu apakah cemilan yang mereka konsumsi baik untuk dirinya dan sang buah hati dalam kandungan mereka? Nah, untuk itu, artikel kali ini akan membahas cemilan yang baik yang bisa dan baik untuk Anda konsumsi para ibu hamil.

Makanan sehat ibu hamil adalah makanan yang banyak mengandung nutrisi, vitamin dan mineral. Lantas bagaimana dengan cemilan? Tahukah Anda bila ada cemilan yang baik untuk ibu hamil konsumsi dan bermanfaat untuk otak sang buah hati? Penasaran? Cemilan apa saja yang baik untuk otak buah hati Anda dalam kandungan? Yuk cari tahu
Cemilan ibu hamil yang bermanfaat untuk otak sang buah hati adalah sebagai berikut:

1. Cokelat. Cokelat merupakan salah satu daftar makanan sehat ibu hamil yang dapat Anda jadikan untuk cemilan Anda para ibu hamil. Cokelat mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan kualitas sel-sel otak bayi sehingga dapat mencerdaskan otak secara sistematis. Konsumsi cokelat untuk cemilan Anda dengan porsi yang sewajarnya saja.
2. Kentang rebus/kukus. Kentang sangat baik untuk pengganti nasi, bila Anda merasa mual saat mengonsumsi nasi, Anda dapat mengganti nasi menggunakan kentang kukus/rebus. Kentang memiliki kemampuan dalam menjaga atau melindungi fungsi otot dan saraf.
3. Ketela atau ubi jalar. Ketela atau ubi jalar memiliki kadar gula alami yang tidak akan meningkatkan kadar gula darah sehingga baik untuk kesehatan sang ibu hamil dan dinilai mampu melindungi saraf otak dan membentuk sel-sel darah merah pada otak bayi.
4. Kacang telur. Cemilan satu ini terbuat dari kacang tanah yang dibalut oleh adonan telur. Gunakan minyak zaitun untuk menggoreng kacang telur. Kacang telur dan minyak zaitun dapat mencegah kecacatan pada otak bayi dan menjaga perkembangan otak bayi selama masa kehamilan.
5. Agar-agar rumput laut. Buatlah agar-agar yang dicampur dengan susu dan kacang merah rebus karena agar-agar ini mampu melancarkan pencernaan dan buang air besar pada ibu, sedangkan pada bayi, agar-agar dapat meningkatkan otak bayi.
6. Jagung kukus/rebus. Jagung rebus atau kukus mampu mencerdaskan otak bayi saat bayi di usia 3 bulan kehamilan hingga masa persalinan.

Itulah beberapa cemilan sehat untuk makanan sehat ibu hamil, cemilan lainnya yang sehat dan baik untuk ibu hamil dapat Anda temukan di Lemonilo. Lemonilo merupakan web yang menyediakan makanan dan cemilan sehat, dan juga menyediakan pula makan sehat bayi mulai dari cemilan, makanan dan bubur bayi untuk buah hati Anda kelak saat telah hadir di dunia ini.

Baca Juga : https://www.lemonilo.com/blog/menu-makanan-dan-diet-sehat-untuk-anak-ibu-hamil-dan-bayi