Makanan Sehat Untuk Menjaga Kandungan Bagi Ibu Hamil Muda
Makanan Sehat Untuk Menjaga Kandungan Bagi Ibu Hamil Muda

Kehamilan adalah faktor yang sangat di tunggu oleh semua keluarga terutama oleh pasangan suami istri yang baru menikah. ketika istri hamil itu menjadi hadiah yang terindah yang allah berikan kepada keluarga baru tersebut. Ibu hamil ini harus diperhatikan dan dijaga oleh suami nya ketika dalam keadaan masa kehamilan nya yang masih muda.

Asupan makanan itu penting untuk selalu diperhatikan dan dipantau sehingga ibu dan bayi nya tetap sehat. Makanan sehat itulah pilihan nya untuk masa kehamilan muda. Makanan sehat untuk ibu hamil muda bisa didapatkan dengan mudah asalkan dengan petunjuk oleh dokter dan lain sebagainya.

Makanan sehat untuk ibu hamil muda memiliki berbagai macam yang dapat diberikan kepada ibu hamil tersebut. Makanan sehat seperti pemberian susu sesuai masa kehamilan, buah – buahan yang diberikan dengan tepat, sayur – sayuran juga bisa diberikan, kemudian makanan pendamping nasi atau lauk pauk yang memiliki nutrisi yang lengkap.  Selain itu ibu hamil yang masih muda juga bisa diberikan air dan vitamin. Air untuk mengurangi gejala mual yang bisa dicampur dengan buah sehingga menjadi jus yang sehat. sedangkan pemberian vitamin ini bisa membantu menjaga kesehatan bayi dan ibu hamil itu sendiri.

Selain makanan yang sehat ada juga yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil. Makanan tersebut diantaranya ;

Pertama memakan buah nanas. Karena nanas diyakini bisa menggugurkan kehamilan itu sendiri.

Kedua memakan-makanan yang banyak mengandung zat kimia seperti formalin ini untuk menjaga hal yang tidak diinginkan.

Ketiga mengkonsumsi yang mengandung alkohol dan dilarang meroko. Selain mengganggu kesehatan ini bahkan akan merusak organ – organ tubuh didalamnya. Sehingga akan menimbulkan penyakit – penyakit.

Keempat mengkonsumsi makanan yang bahannya daging kambing atau domba.

Kelima dilarang mengkonsumsi air kelapa muda namun cocok ketika mendekati persalinan.

Keenam dilarang memakan makanan anggur ini disebabkan dapat membuat kandungan menjadi panas.

Selain dari pantangan diatas masih ada yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil khususnya ibu hamil muda. Berikan asupan makanan sehat dan bergizi maka akan memberikan efek yang baik kepada bayi dan ibu hamil tersebut.

Tinggalkan balasan