Dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris yang digelar pada hari kamis 1 Januari 2015 kemarin, salah satu raksasa besar liga Primer Inggris yang memiliki hasrat untuk menyalip sang pemuncak Klasement sementara Chelsea akhirnya tercapai juga. Manchester City berhasil menang saat bermain di kandangnya Etihad Stadium melawan tamunya Sunderland dengan skor 3:2. Masing-masing gol diciptakan oleh Yaya Toure, Jovetic dan Frank Lampard. Sementara Sunderland membuat dua gol lewat Rodwell dan Adam Johnson dari titik putih.

The Citizen memulai serangan secara bertubi-tubi sejak awal pertandingan. Beberapa peluang hebat dari para pemain Manchester City terus dilancarkan. Namun permainan apik dari Sunderland dengan bermain terus bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik menjadikan gempuran City tidak berbuah gol. Begitu pun dengan kegemilangan kiper Sunderland yaitu Costel Pantilimon yang berhasil menepis semua tendangan para pemain City. Hingga jeda babak pertama, Pertandingan bola hari ini antara Manchester City dan Sunderland masih tetap dengan skor kacamata.

Pada awal babak pertama suasana seperti pada babak pertama dimana The Citizen terus mendominasi pertandingan. Ketatnya barisan pertahanan dari Sunderland dan hampir separuh lapangan didominasi oleh City membuat para pemain prustasi dan salah satunya dengan tendangan jarak jauh. Al hasil pada menit ke 57 Yaya Toure melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan berhasil berbuah gol. Berhasil unggul 1 gol, Manchester City malah terus menyerang dan hasilnya pada menit ke 66 Jovetic berhasil menggandakan keunggulan City lewat umpan matang Clichy yang berhasil ia eksekusi.

Tertinggal 2 angka, Sunderland justru membalas serangan dan berhasil membuahkan hasil pada menit ke 68 lewat sepakan jack Rodwell. Tak lama setelah gol tersebut, Sunderland menyamakan kedudukan menjadi 2:2 lewat titik putih setelah Zabaleta melanggar di dalam kotak penalti. Adam Johnson yang mengeksekusi bola penalti berhasil mengecoh Caballero yang merupakan kiper City.

Melihat Sunderland berhasil menyamakan kedudukan, The Citizen kembali menggempur pertahanan Sunderland. Tandukan manis dari Frank Lampard pada menit ke 73 berhasil menambah pundi-pundi gol The Citizen. Kedudukan skor pun berubah menjadi 3:2. Sampai peluit berakhir skor masih tetap untuk keunggulan City. Dan kemenangan ini membuat City menyamakan point dengan Chelsea. Walaupun masih berada di posisi kedua karena kalah produktivitas gol, tapi City mempermudah jalan untuk menyalip The Blues di puncak Klasement sementara.