Buah – buahan yang baik untuk ibu hamil
Buah – buahan yang baik untuk ibu hamil

Buah merupakan sumber energi bagi manusia yang sangat penting sekali, karena kandungan – kandungan dari buah tersebut membuat tubuh menjadi sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit. Selain itu buah buahan juga sanga bagus untuk ibu hamil, ibu hamil memang sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah – buahan setiap harinya karena dengan mengkonsumsi buah – buahan setiap hari maka perkembangan janinnya akan tetap terjaga dan tidak akan terhambat.

Buah – buahan yang baik untuk ibu hamil sangat banyak sekali, diantaranya berry dan jeruk. Buah – buahan tersebut pastinya anda sudah tahu, buah kecil dengan rasa yang enak, nah berikut ini saya akan paparkan beberapa manafaat dari dua buah – buahan ini.

1 . Buah Berry

Siapa yang tidak suka dengan buah berry, buah berry ini memang sangat banyak jenisnya dari mulai blueberry, raspberry dan juga strawberry. Buah – buah tersebut disebut dengan buah berry. Buah yang satu ini kaya akan kandungannya dan sangat bagus sekali untuk ibu hamil karena buah berry ini mengandung kalium, vitamin C yang tinggi serta folat. Biasanya kalium berfungsi sebagai menjaga tekanan darah tinggi serta di perlukan agar menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh. Kontraksi otot, transmisi. Selain itu untuk vitamin c dan folat berfungsi sebagai mencegah anemia pada ibu hamil.

2 . Jeruk

Selain buah berry, ternyata buah jeruk juga merupakan buah – buahan yang baik untuk ibu hamil. memiliki berbagai manfaat untuk ibu hamil, kita sudah tahu bahwa jeruk ini kaya akan dengan vitamin c, serat serta folat. Selain itu hampir dari 90% kandungannya merupakan air yang pastinya akan sangat membantu seorang ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Kekurangan cairan tubuh terhadap sesesorang maupun ibu hamil pastinya akan menyebabkan kelelahan. Di sisi lain kandungan folat yang tinggi juga dapat membantu untuk perkembangan otak serta tulang belakang pada janin dan satu lagi dengan mengkonsumsi jeruk juga akan menghindari cacat pada janin saat lahir.