Manfaat Infused Water
Manfaat Infused Water

Infused water tengah menjadi trend di kalangan masyarakat. Seringkali kita melihat orang yang membawa-bawa botol air mineral dengan potongan buah di dalamnya. Produsen botol minuman pun berlomba-lomba mengeluarkan varian produk yang mampu mendukung proses pembuatan infused water ini.

Tren minuman tersebut tidak terlepas dari banyaknya klaim yang menyatakan bahwa manfaat infused water sangat banyak bagi kesehatan, termasuk diantaranya untuk anti penuaan serta membantu diet. Fungsi infused water sebagai anti penuaan sendiri didapat dari air mineral yang dicampur dengan potongan aneka buah seperti delima dan stroberi. Ini karena di dalam buah-buah tersebut terkandung antioksidan dalam jumlah besar sehingga dapat melawan efek dari penuaan.

Akan tetapi apabila kita ingin memaksimalkan jumlah antioksidan dalam tubuh guna melawan penuaan dini, maka jangan hanya bertumpu pada infused water saja. Di samping konsumsi infused water, jangan lupa untuk mengkonsumsi aneka buah serta sayuran secara langsung. Selain melawan efek penuaan dini, konsumsi infused water juga diklaim mampu menurunkan berat badan serta membantu program diet.

Hingga sekarang pun belum ada penelitian medis yang telah secara resmi membuktikan klaim tersebut. Berat badan ideal serta sehat dapat dicapai secara lebih maksimal lewat olahraga teratur dengan disertai pola makan sehat. Infused water tetap dapat dikonsumsi namun hanya sebagai menu sampingan saja dan bukan menu utama sehari-hari.

Manfaat Infused Water
Manfaat Infused Water

Walaupun belum terbukti kebenaran dari manfaat infused water ini, bukan berarti minuman ini tidak sama sekali memiliki keuntungan. Infused water terutama bermanfaat bagi orang-orang yang kurang suka mengonsumsi air mineral serta anak-anak yang kurang suka makan buah-buahan. Umumnya orang yang kurang suka mengonsumsi air mineral akan banyak mengkonsumsi kopi, teh hingga aneka macam minuman ringan.

Padahal, beberapa jenis minuman ringan tersebut justru berpotensi membuat tubuh makin dehidrasi karena kafein yang terkandung di dalamnya. Minuman dalam kemasan juga tinggi kadar gula, relatif mahal serta menambah kalori jika dibandingkan dengan air biasa. Infused water dapat menjadi jalan tengah bagi mereka yang tidak terlalu suka minum air putih.

Tinggalkan balasan