Manfaat Luar Biasa dari Musik
Manfaat Luar Biasa dari Musik

Mendengarkan speaker musik angel merupakan aktivitas yang menyenangkan. Music angel adalah alat elektronik yang digunakan untuk mendengarkan musik mp3 atau radio. Kita dapat menemukannya di berbagai toko elektronik, bisa juga di toko online yang menjual berbagai alat elektronik seperti Ridista.com.

Selain dapat menenangkan pikiran, mendengarkan musik juga dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. sekarang di dunia kedokteran, musik digunakan sebagai obat untuk pasiennya. Berikut manfaat mendengarkan musik untuk kesehatan, diantaranya:

1. Dapat meningkatkan kualitas tidur
Mendengarkan musik dapat membuat pikiran dan jiwa kita menjadi tenang dan rileks, sehingga dapat membuat tidur anda nyenyak. Musik juga dapat mencegah kita dari penyakit insomnia. Dengan tidur yang berkualitas dapat membuat badan anda segar ketika bangun di pagi hari, sehingga siap untuk menjalani aktivitas.

2. Dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh
Sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat dengan hanya mendengarkan musik. Apalagi jika kita mendengarkan musik yang bertempo tinggi, selain meningkatkan hormon antibodi, juga dapat menurunkan hormon yang dapat menyebabkan anda menderita stress.

3. Dapat mengembalikan ingatan yang hilang
Musik dapat membantu anda untuk mengembalikan ingatan anda. kita dapat mengingat peristiwa pada saat medengarkan lagu tersebut. Kenapa ini bisa terjadi? Jawabannya karena ketika musik itu terdengar, otak akan langsung memproses memory tentang lagu tersebut.

4. Dapat mengendalikan nafsu makan
Musik dapat mengambil alih perhatian anda ketika sedang makan. Secara tidak sadar gerakan mengunyah anda menjadi berkurang. Dan ini dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.

5. Membuat pasien rileks ketika hendak operasi
Seperti yang dikataan di atas, selain untuk obat pereda nyeri, musik juga dapat membuat pasiem menjadi rileks dan tenang. Biasanya pasien yang akan menjalani operasi akan merasa ketakutan bahkan stress. Dengan mendengarkan musik ketakutan tersebut akan berangsur-angsur menghilang.

6. Dapat mengendalikan mood ketika berkendara
Pada dasarnya musik dapat membuat seseorang menjadi tenang termasuk bagi orang yang mengendarai kendaraan bermotor. Bukan tanpa alasan mereka melakukan itu semata-mata untuk menghindari stress ketika mengemudi.

Tinggalkan balasan